oleh

Seorang Dokter Gigi di Kabupaten Konsel Meninggal Akibat Covid-19

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Seorang dokter gigi yang bertugas di Puskesmas Lalowaru Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), meninggal dunia akibat wabah Covid-19.

Dokter gigi tersebut bernama drg. Mutmainnah Piranti Hamid, seorang wanita muda yang mengabdi dan mendedikasikan dirinya sebagai tenaga kesehatan (nakes) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Puskesmas Lalowaru.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Konsel dr. H Maharayu, M.Kes., membenarkan kabar tersebut, bahwa telah meninggal seorang dokter gigi yang bertugas di wilayah Konsel disebabkan karena terpapar Covid-19.

“Iya benar, beliau wafat di Rumah Sakit Bahteramas, di ruang IGD Covid-19 sekitar pukul 17.00 WITA,” kata dr. Maharayu, Minggu (30/8/2020).

Lebih lanjut, dr. Maharayu mengatakan bahwa almarhumah masuk ke IGD Covid-19 RS Bahteramas pada Sabtu (29/8), dengan status pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dan jika melihat waktu kedatangan di RS Bahteramas hingga almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya yang berselang tidak lama yakni tidak sampai 24 jam dokter tersebut bertahan, hal ini membuktikan bahwa betapa ganasnya wabah Covid-19 tersebut.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, KPU Konsel Akan Batasi Jumlah Peserta Saat Pengundian Nomor Urut Paslon

“Kami sedang berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Sultra. Yang bisa kami sampaikan saat ini bahwa pemakaman beliau akan dilaksanakan dengan protokol pemakaman pasien Covid-19,” ucap pria berkacamata ini.

Dan sebagai representasi jajaran nakes Konsel yang turut berduka cita dan merasa sangat kehilangan atas kepergian almarhumah serta memberikan dukungan kepada keluarga almarhumah untuk tabah atas kehendak Allah sang Khalik.

“Beliau nakes yang handal dan atas kepergian almarhumah kami sangat merasakan duka yang mendalam. Selamat jalan drg. Mutmainnah Prianti Hamid, sang srikandi nakes Konsel. Terimakasih atas semua jasa dan pengabdianmu untuk Konawe Selatan,” ujarnya.

(Agus)

511

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed