oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, KPU Konsel Akan Batasi Jumlah Peserta Saat Pengundian Nomor Urut Paslon

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Untuk cegah terjadinya kerumunan massa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), akan membatasi jumlah massa yang hadir pada tahap pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2020, yang digelar di dalam ruangan, 24 September mendatang, bertempat di Wonua Monapa Resort.

Ketua KPU Konsel, Aliudin, S.Ip., pada Minggu (20/9/2020), memberikan penjelasan terkait pengundian nomor urut di dalam ruangan, mengingat situasi saat ini masih dihadapkan dengan adanya pandemi Covid-19 sehingga perlunya pembatasan jumlah massa dari masing-masing paslon.

Baca Juga :  Lima Puskesmas di Konsel Terima Bantuan Mobil Ambulance dari Pemda Konsel

Hal itu telah sesuai dengan ketentuan yang ada dalam PKPU Nomor 10 Tahun 2020 tentang kegiatan mengumpulkan orang di dalam ruangan dengan kapasitas maksimal sebanyak 50 orang.

“Pihak kami telah menetapkan untuk pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilkada serentak 2020 akan digelar di dalam ruangan pada 24 September mendatang, yang bertempat di Wonua Monapa Resort,” jelas Aliudin.

Baca Juga :  Seorang Dokter Gigi di Kabupaten Konsel Meninggal Akibat Covid-19

“Dan untuk peserta dalam pengundian nomor urut yang berada di dalam ruangan kita batasi hanya 50 orang saja, yang terdiri dari masing-masing pasangan calon, para pimpinan partai pengusung serta partai pendukung dan para LO dari masing-masing pasangan calon,” imbuhnya.

Aliudin mengatakan bahwa pengundian nomor urut di dalam ruangan tersebut telah melalui sejumlah pertimbangan, diantaranya yang paling menjadi pertimbangan adalah untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Baca Juga :  PT. MJA Ajak Mitranya Bangkitkan Perekonomian Dengan Pasarkan Produk Herbal

“Selain itu juga untuk mengedepankan kesehatan dan keselamatan kerja para penyelenggara pemilu, keselamatan paslon, dan keselamatan para pemilih. Sedangkan untuk tempat pengundian yang kami anggap representatif tempatnya yakni di Wonua Monapa Resort yang terletak di Kecamatan Ranomeeto, Konsel,” tutupnya.

Penulis/Editor : AMN

369

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed