KONSEL  

Kapolres Konsel Harapkan Pilkada Serentak 2020 Dapat Berjalan Aman dan Damai

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Kepala Kepolisian Resort Konawe Selatan (Kapolres Konsel), AKBP Erwin Pratomo, S.IK., mengatakan bahwa pihaknya siap untuk melakukan pengamanan pada semua tahapan dalam Pilkada tahun ini.

Kapolres pun berharap semua tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman, damai, berintegritas dan tentunya sehat, karena pelaksanaannya berada di tengah situasi wabah Covid-19.

“Dalam kegiatan yang tadi digelar, selain melaksanakan deklarasi damai, kita juga lakukan deklarasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, oleh karenanya kita bersama-sama untuk mendukung, menjaga dan mencegah supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dari mulai gangguan kesehatan, hal-hal provokasi atau pun SARA,” katanya, Selasa (22/9/2020).

Selain itu, Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya akan menindak secara tegas terhadap pihak-pihak yang akan melakukan upaya-upaya untuk mengganggu jalannya pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 di Konsel.

Baca Juga :  PT GMS kembali Salurkan Bantuan Mesjid Di Kecamatan Laonti

Sedangkan untuk penegakan dalam penerapan protokol kesehatan, pihaknya akan memberikan sanksi bagi para pelanggar dengan melakukan teguran secara tertulis, jika 2 sampai 3 kali tidak diindahkan maka akan dikenakan sanksi denda minimal 50.000 maksimal 200.000 dan atau sanksi kegiatan fisik, sebagaimana yang telah tercantum dalam Peraturan Bupati.

Sementara untuk pengamanannya sendiri, Kapolres mengatakan Polri bersinergi dengan TNI sebagai pengamanan utama serta menggandeng dari Satuan Polisi Pamong Praja untuk penegakan Peraturan Bupati karena dalam perhelatan Pilkada ini lebih mengedepankan kegiatan yustisi.

“Dan untuk jumlah personil yang akan mengamankan jalannya tahapan Pilkada di Konsel ini berjumlah total sekitar 368 personil yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP, serta nantinya akan ada dari unsur-unsur lainnya yang bakal dilibatkan, dengan melakukan pengamanan pada setiap tahapan,” imbuhnya.
*(AMN) 530

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *