oleh

Peringati HUT Korps Lalu Lintas ke-65, Satlantas Polres Konsel Bagikan Helm Kepada Para Tukang Ojek

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-65 Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Konawe Selatan (Polres Konsel), Sulawesi Tenggara, membagikan helm dan sembako secara gratis kepada para tukang ojek yang berada di sekitar wilayah Polres Konsel.

Pembagian helm dan sembako tersebut dihadiri oleh Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.IK yang didampingi Kasatlantas Iptu Syahrul, SH., Ketua Bhayangkari Cabang Konsel Ny. Tari Erwin Pratomo, perwakilan PT. Jasa Raharja, bank BRI dan seluruh PJU Polres Konsel, bertempat di halaman gedung Satlantas Polres Konsel, Selasa (22/9/2020).

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini merupakan hari terbentuknya Korps Lalu Lintas Polri yang ke-65, hal ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengimplementasikan pada fungsi polisi lalu lintas menuju Indonesia Emas tahun 2045 mendatang.

Baca Juga :  Peduli Terhadap Sesama, UD Putera Tunggal Ladongi Bagikan 1500 Paket Beras dan Sembako

“Rekan-rekan yang berada di Satuan Lalu Lintas harus berbangga telah menjadi personil polisi lalu lintas karena lalu lintas ini multi fungsi, intelnya ada, reskrimnya ada, binmas juga ada. Jadi harus berbangga karena disanalah kesempatan kita bisa mengelola seluruh situasi kamselbidlantas Polri,” ucap AKBP Erwin.

Oleh sebab itu, Erwin berpesan kepada jajaran polisi lalu lintas untuk memberikan pengabdian yang baik, pelayanan yang prima karena kita berasal dari masyarakat dan akan kembali ke masyarakat.

“Semoga di HUT Korlantas yang ke-65 ini kita bisa lebih bertanggungjawab, bisa intropeksi selama ini apa yang belum optimal sehingga bisa di optimalkan. Dan ini bukan hanya tugasnya personil lalu lintas saja namun menjadi tugas kita bersama karena senasib dan seperjuangan, kita sebagai pelayan masyarakat, pelindung dan pengayom,” ucap Erwin.

Baca Juga :  Danrem 143/HO Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Jajaran Korem 143/HO

“Sekali lagi, selamat HUT Korps Lalu Lintas yang ke-65, semoga kita semakin di percaya oleh masyarakat, semakin amanah dan bisa menjadi berkah dalam hidup sesama. Dan saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Kasatlantas yang bertepatan hari ini menjadi hari lahir beliau, kami doakan semoga panjang umur, selalu sehat dan diberikan yang terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Konsel Iptu Syahrul mengatakan bahwa hari ini menjadi momen yang paling berharga bagi dirinya karena selain menjadi hari ulang tahun Korps Lalu Lintas, juga bertepatan dengan hari kelahirannya.

“Hari ini ada beberapa momentum penting, pertama kita resmikan dan akan tempati gedung baru Satlantas, kedua merupakan HUT Korlantas yang ke-65 dan yang ketiga hari ini merupakan hari dimana saya dengan susah payah dilahirkan oleh orangtua dan saat ini orangtua saya lagi sakit,” ucapnya penuh haru.

Baca Juga :  DPRD bersama Pemda Koltim Gelar Rapat Paripurna Persetujuan KUA-PPAS APBD Perubahan 2022

Iptu Syahrul menambahkan bahwa dalam rangka syukuran gedung baru Satlantas serta HUT Korlantas dan hari kelahirannya, pihaknya melakukan pembagian helm dan sembako kepada para tukang ojek yang berada di sekitar Polres Konsel.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat khususnya para mitra lalu lintas dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Selain itu juga dilakukan penyerahan beasiswa kepada salah satu masyarakat yang mengalami kecelakaan.

“Kegiatan pembagian helm dan sembako ini kita lakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya para tukang ojek untuk senantiasa menjaga keselamatan, salah satunya dengan mengenakan helm,” tuturnya.

Iptu Syahrul menambahkan bahwa pihaknya juga akan merutinkan kegiatan patroli di jalan raya, menertibkan penggunaan knalpot bogar dan pemasangan tanda pada jalanan yang rusak atau berbahaya untuk mengurangi angka kecelakaan.
(AMN)

291

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed