oleh

Kapolres Konsel Pimpin Sertijab Tiga Perwira di Lingkup Polres Konsel

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Erwin Pratomo, SIK., pimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga perwira di lingkup Polres Konsel, bertempat di Aula Pesat Gatra Mapolres Konsel, dengan dihadiri para PJU serta Kapolsek jajaran, Rabu (14/10/2020).

Ketiga perwira yang berganti jabatan masing-masing yakni Kabag Ops Polres Konsel, yang sebelumnya dijabat oleh AKP H. Jumadir, SH., digantikan oleh AKP Faisal Risa, SH., SIK., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tinanggea. Sedangkan AKP H. Jumadir pindah di Polda Sultra.

Baca Juga :  Guna Memudahkan Komunikasi di KASN dan BKN, Bupati Konsel Tunjuk Kepala BKPSDM sebagai Plh Sekda Konsel

Kapolsek Tinanggea digantikan oleh Iptu Henryanto, STK., SIK., yang sebelumnya bertugas di Polda Sultra. Dan jabatan Kapolsek Angata, yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Agus Sudirman Asripin Dumba, S.Sos., digantikan oleh Iptu Yulianto,  sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Waworete Polres Kendari.

“Serah terima jabatan (Sertijab) yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan bagian dari kegiatan pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem Tour of Duty dan Tour Of Area dan ranah pengembangan karier dimana merupakan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi,” kata Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo, SIK.

“Sehingga janganlah hanya dipandang sebagai suatu seremonial belaka, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, sehinga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efesien, guna menuju perubahan yang lebih baik sesuai harapan masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga :  Tunaikan Janji Masyarakat Landono, Wabup Konsel bersama Kapolres Temui Gubernur Sultra

Kapolres Konsel juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan tahun 2020 ini, untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dari pejabat lama dengan senantiasa mempedomani petunjuk dan arahan dari pimpinanan. 

“Kepada Iptu Henryanto, STK., SIK., dan Iptu Yulianto, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya selaku Kapolsek Tinanggea dan Kapolsek Angata, saya yakin dan percaya dengan pengalaman saudara selama bertugas di tempat sebelumnya, saudara akan mampu dalam menjalankan tugas dan melakukan perubahan serta meneruskan apa-apa yang sudah dijalankan oleh pejabat lama serta cepat menyesuaikan diri dilingkungan Polres Konsel,” ucap Erwin.

Baca Juga :  Cegah Money Politik, Polsek Andoolo Lakukan Patroli Bersama Panwas di Tiga Kecamatan

“Dan saya menitip salam kepada pejabat lama, selama pengabdiannya di Polres Konsel dengan ucapan banyak terima kasih yang sedalam-dalamnya atas pengabdiannya selama mengemban tugas  bersama saya, jika ada yang kurang mengenakkan kiranya dapat dimaafkan, dan saya berharap dengan tugas yang barunya semoga tetap diberi kesehatan dan kekuatan sebagai abdi negara untuk masyarakat yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tutup Erwin. 

(AMN)

450

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed