oleh

Dandim 1417/Kendari Pimpin Upacara Korp Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Komandan Kodim 1417/Kendari (Dandim) Kolonel Kav. Agus Waluyo, S.I.P., memimpin langsung upacara korp raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama prajurit Kodim 1417/Kendari.

Upacara tersebut digelar di Lapangan Makodim Kendari, Jalan Dr. Sam Ratulangi, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, (19/10/2020).

Turut hadir dalam upacara tersebut, para Perwira Seksi (Pasi), para Danramil jajaran Kodim 1417/Kendari, pengurus Persit KCK, serta para prajurit dan PNS TNI AD lingkup Kodim 1417/Kendari.

Baca Juga :  Resmi Jadi Abdi Negara, Ratusan CPNS Lingkup Pemda Konsel Terima SK PNS dari Bupati

Sebanyak 30 orang prajurit Bintara dan Tamtama menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya pada periode 01 Oktober 2020.

Dan upacara tersebut dilaksanakan secara sederhana, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, hal ini karena dihadapkan dengan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 sehingga peserta upacara di batasi dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav. Agus Waluyo, S.I.P., mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Baca Juga :  KNPI Konsel Bersama 36 SMA/SMK Sukseskan Program Alvin Akawijaya

“Secara pribadi dan atas nama komando, saya mengucapkan selamat kepada yang telah naik pangkat. Diharapkan dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama akan meningkatkan motivasi kerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit. Juga ucapan selamat kepada para Pasi Kodim yang naik pangkat pada periode ini,” kata Dandim.

Selain itu, Dandim menekankan pula kepada anggota yang belum waktunya di usulkan naik pangkat agar tidak membuat pelanggaran yang merugikan dirinya sendiri dan keluarganya serta mengharapkan prajurit selalu menjaga diri agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menghambat kenaikan pangkat.

Baca Juga :  Tahun 2023, Pemkab Konsel Prioritaskan Empat Program Pembangunan

“Pangkat adalah suatu penilaian yang dilaksanakan oleh satuan terhadap prajuritnya. Dan perlu diketahui bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah hak atau hadiah, akan tetapi merupakan suatu prestasi yang dilakukan oleh prajurit itu sendiri sehingga bisa tepat waktu untuk naik pangkat. Sekali lagi saya mewakili seluruhnya dan menyampaikan juga ucapan selamat dari pengurus Persit KCK kepada rekan-rekan yang telah mendapatkan kenaikan pangkat kali ini,” tutupnya.

(AMN)

154

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed