oleh

Tim Wasrik Itwasda Polda Sultra Lakukan Kunker di Polres Konsel

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra), melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kepolisian Resor Kabupaten Konawe Selatan (Polres Konsel).

Kunker yang dilakukan oleh tim Wasrik tersebut dilakukan dalam rangka evaluasi laporan pertanggung jawaban anggaran rutin setiap tahunnya, bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Konsel, selama dua hari kerja, mulai Senin (19/10/2020) hingga Selasa (20/10/2020).

Tim Wasrik dipimpin oleh Kombes Pol. Harry Ganda Butar-Butar, S.I.K., selaku Ketua Tim Wasrik Itwasda Polda Sultra bersama anggota tim, AKBP Arwahi, Kompol H. Abd Rahman, S.H., M.Hum., Kompol Untung Sutrisno, AKP Saruna, Brigadir Slamet, serta didampingi  oleh Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.I.K., dan diikuti Kabag, Kasat, Kasubbag, serta seluruh Perwira dan para Kaurmin Polres Konsel.

Baca Juga :  DPRD Bersama Pemda Koltim Gelar Paripurna Penyerahan Atas Dua Raperda

Dalam sambutannya saat pembukaan Wasrik Itwasda Polda Sultra, Senin (19/10), Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo menyampaikan bahwa pengawasan dan pengendalian ini sifatnya untuk konsultan dan penjamin kwalitas kerja sebagai bentuk pertanggung jawaban anggaran yang telah digunakan, kinerja berbasis anggaran yang berhasil guna merubah karakter, serta bekerja sesuai aturan. 

“Jika ada hal-hal lain yang sifatnya temuan oleh Tim Wasrik dari Polda Sultra, agar segera di tindaklanjuti dengan perbaikan dan diharapkan pada pelaksanaan Wasrik mendatang tidak ada lagi ditemukan hal-hal yang sama,” harap Kapolres Konsel. 

Baca Juga :  Peduli Terhadap Korban Gempa di Sulbar, BSMI Salurkan Bantuan ke Mamuju dan Majene

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Tim Wasrik Itwasda Polda Sultra, Kombes Pol Harry Ganda Butar-Butar, mengatakan jika Wasrik ini bukanlah sebagai Wasdak, akan tetapi lebih sebagai konsultan.

“Wasrik dilaksanakan berdasarkan rencana kerja tahunan yang setiap tahunnya akan diadakan evaluasi dan pemeriksaan guna mengetahui sejauh mana kemajuan dan perkembangan anggaran belanja dan pengeluaran. Dan jika ada temuan maka segera di atensi dan di perbaiki, ini sifatnya perbaikan agar dikemudian hari kiranya lebih baik dari hari-hari sebelumnya,” ungkap Kombes Harry. 

Baca Juga :  Sebagai Bentuk Protes ke PT Merbau yang Tak Pernah Berikan CSR, Warga Desa Molinese Blokade Jalan

Dan dalam kegiatan Wasrik Itwasda Polda Sultra tersebut yang diikuti oleh Polres Konsel beserta Polsek jajaran, bukan hanya perbaikan adminitrasi saja, tapi dilakukan juga pemeriksaan kendaraan dinas sepeda motor Babhinkamtibmas Polsek jajaran Polres Konsel.

(AMN)

255

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed