oleh

KPU Konsel Nyatakan Siap Selenggarakan Pilkada 2020

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyatakan telah siap untuk menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Ketua KPU Konsel Aliudin menjelaskan, KPU Konsel telah melakukan segala persiapan dalam menghadapi penyelenggaraan hajatan politik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel yang bakal digelar pada 9 Desember mendatang.

Selain itu, Aliudin mengatakan bahwa KPU Konsel telah menyelesaikan segala bentuk sosialisasi dan yang teranyar telah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pemungutan dan Perhitungan Suara yang baru-baru ini digelar.

Baca Juga :  Pemda Konsel dan Bawaslu Gelar Sosialisasi Netralitas ASN

“KPU Konsel telah merampungkan sosialisasi dan yang terakhir kita telah laksanakan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Perhitungan Suara,” jelas Aliudin, Rabu, (25/11/2020).

Aliudin menambahkan bahwa dari aspek logistik pun sudah hampir secara keseluruhan dipastikan akan selesai semua. Hanya ada beberapa yang belum tiba dari pengiriman, salah satunya yakni sampul yang masih ditunggu.

“Pendistribusian logistik ini paling lambat akan disalurkan 2 hari sebelum hari pemungutan suara. Dan pendistribusian logistik ini akan bertambah jumlahnya,  karena selain logistik untuk pemungutan suara juga terdapat logistik berupa APD (Alat Pelindung Diri) untuk penerapan protokol kesehatan di masing-masing TPS,” imbuh Aliudin.

Baca Juga :  Logistik Untuk Pilkada Tahun 2020 Mulai Didistribusikan Oleh KPU Konsel

Sedangkan untuk persiapan berikutnya dari sisi kampanye hanya tinggal menyelesaikan debat para kandidat dan juga akan dilaksanakan bimbingan teknis hingga turun ke pihak penyelenggara tingkat bawah yakni PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara).

“Kami juga telah melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) secara keseluruhan pada tanggal 23 November 2020. Yang dilantik itu hanya para Ketua KPPSnya, sementara untuk anggota KPPS akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPPS pada hari pemungutan suara,” tutupnya.

Baca Juga :  Maju di DPRD Sultra, Hermawan Perkuat Konsolidasi Team Kerja

(AMN)

168

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed