KPU Konsel Tuntaskan Pelipatan Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Menjelang pendistribusian logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, tampak puluhan orang melakukan pelipatan surat suara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). bertempat di Aula Kantor DPMD Kabupaten Konsel,  Selasa hingga Rabu (1&2/12/2020).

Dalam pelipatan surat suara tersebut, selain dari pihak KPU, tampak dihadiri juga oleh Ketua Bawaslu Konsel Hasni, bersama anggota Bawaslu Muamar, Kasat Intelkam Polres Konsel, AKP Syukri Masse dan Padal PAM Kantor KPU Konsel, AKP Mursalim Bugeja.

Pelipatan surat suara ini dilakukan di ruang Aula DPMD Kabupaten Konsel selama 2 hari, mulai Selasa (1/12) hingga Rabu (2/12) dengan dijaga ketat oleh personil Pengamanan (PAM) Kantor KPU serta Gudang Logistik hingga pendistribusiannya nanti.

Aliudin selaku Ketua KPU Konsel menjelaskan bahwa pelaksanaan pelipatan surat suara ini dilakukan selama dua hari berturut-turut dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Masyarakat, Caleg Bobi Berikan Bantuan Sarana Olahraga

“Kami telah melakukan pelipatan surat suara ini sejak kemarin, dan hari ini selesai sekitar pukul 14.31 Wita, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,” kata Aliudin pada Rabu, (2/12/2020).

Aliudin menambahkan bahwa jumlah total logistik surat suara ini sebanyak 105 dos,  dengan masing-masing 104 dos berisi 2000 lembar surat suara dan 1 dos lagi berisi 728 lembar surat suara dan surat suara yang rusak terdapat 283 lembar.

“Setelah selesai dilakukan pelipatan surat suara ini maka akan dilanjutkan dengan dilakukan penyortiran surat suara oleh Staf KPU Konsel, setelah itu paling lambat 2 hari sebelum hari pemungutan suara akan dilakukan pendistribusian logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel tahun 2020 ini,” sebut Aliudin.

(AMN) 321

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *