oleh

Pastikan Logistik Tersalur, KIPP Konsel Turut Kawal Pendistribusiannya Hingga ke PPS

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), turut serta mengawal dan memantau pendistribusian logistik ke masing-masing desa untuk Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Konsel.

Ketua KIPP Konsel Hajarudin, S.Pi., saat ditemui mengatakan bahwa hasil pemantauan yang dilakukan oleh relawan KIPP yang tersebar di wilayah Kabupaten Konsel telah memastikan bahwa kotak suara sudah tersalur ke seluruh PPS se-Kabupaten Konsel.

Baca Juga :  Dirut PT. HK : Selain Irigasi dan PLTA, Bendungan Ladongi juga Untuk Destinasi Wisata Air

“Berdasarkan pemantauan dari relawan KIPP telah dipastikan bahwa pendistribusian logistik untuk Pilkada tahun 2020 berupa kotak suara dan perlengkapan lainnya serta APD sudah tersalurkan dari masing-masing PPK ke seluruh PPS se-Kabupaten Konsel,” kata Hajarudin, Selasa (8/12/2020).

Hajarudin juga menambahkan bahwa KIPP Konsel selalu aktif melakukan pemantauan dan malam ini dari KIPP akan melakukan patroli untuk mencegah terjadinya money politik, penyebaran hoaks dan kampanye hitam.

Baca Juga :  Proyek Bendungan Ladongi Hampir Rampung, Pemda Koltim Siap Sambut Presiden Jokowi untuk Peresmian

“Niatan kami dari KIPP adalah ingin memastikan bahwa penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Konsel tahun 2020 ini menjadi berkualitas serta bermartabat. Dan slogan yang kami sampaikan adalah Bumi Konawe Selatan jangan biarkan dia menangis hanya karena beda pilihan, pilihan berbeda itulah kodrat dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Selain itu, Hajarudin juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Konsel untuk bersama-sama turut serta melakukan pencegahan terhadap money politik.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengambil uang yang diberikan oleh paslon atau tim tertentu dan jangan pilih paslon yang menggunakan money politik,” imbaunya.

Baca Juga :  Pembukaan MTQ ke-VII Tingkat Kabupaten Koltim Berlangsung Cukup Meriah

Hal senada disampaikan oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Pemantau KIPP Konsel Soni Septyawan, ia mengatakan bahwa seluruh relawan KIPP Konsel turut serta melakukan pemantauan penyaluran logistik sejak pendistribusian dari Kantor KPU Konsel hingga sampai di masing-masing PPK dan PPS.

“Hal ini kami lakukan agar proses Pilkada di Konsel, utamanya saat pemungutan suara pada 632 TPS yang tersebar di 25 kecamatan se-Kabupaten Konsel dapat berjalan tanpa hambatan,” ungkap Soni.

Penulis/Editor : Agus

737

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed