KPU Konsel Gelar Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perolehan Suara Pilkada 2020

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat KPU Kabupaten Konawe Selatan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan Tahun 2020.

Rapat Pleno ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Konsel, Aliudin yang didampingi oleh 4 Anggota KPU lainnya, serta dihadiri oleh Ketua Bawaslu Konsel Hasni, Lembaga Pemantau KIPP, JPPR, Ketua PPK dan Panwascam se-Kabupaten Konsel, bertempat di Gedung BLK Punggaluku, Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konsel, Sultra, pada Selasa (15/12/2020).

“Semua unsur mulai dari PPK, Panwas, saksi masing-masing pasangan calon, lembaga pemantau Pilkada dan Bawaslu telah hadir, oleh karena itu rapat pleno rekapitulasi hari ini dapat kita laksanakan,” ucap Aliudin saat membuka rapat pleno.

Baca Juga :  Hj Haslinda, Srikandi Handal Asal Basala, Kini Kembali Dipercaya Masyarakat Sebagai Anggota DPRD Konsel Periode Ketiganya

Dalam pelaksanaan rapat pleno tersebut tetap diterapkan protokol kesehatan, masing-masing hadirin diharuskan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruang rapat serta wajib menggunakan masker.

Selain itu, tampak penjagaan yang cukup ketat dilakukan oleh pihak pengamanan TNI/Polri dan Linmas sehingga seluruh hadirin sebelum memasuki area dan ruang rapat dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Sekitar pukul 10.00 Wita, rapat pleno tersebut dibuka oleh Ketua KPU Konsel dan selanjutnya dilakukan pembacaan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan oleh masing-masing PPK se-Kabupaten Konsel secara bergiliran.

Penulis/Editor : Agus 631

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *