oleh

Bupati Konsel Terima Dilan Award dari OJK Perwakilan Sultra

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga menerima penghargaan Dilan Award Kategori Kepala Daerah dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (15/12/2020).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Surunuddin karena kesuksesannya bersinergi dengan stakeholder dalam mendukung peningkatan inklusi keuangan masyarakat di Kabupaten Konsel.

Penghargaan ini juga merupakan yang kedua kalinya diberikan secara berturut-turut dengan kategori yang sama.Sebelumnya ia memperoleh penghargaan serupa pada Oktober 2019 yang lalu.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala OJK Sultra Muhammad Fredly Nasution, pada puncak kegiatan Forum Sinergi Stakeholder dan OJK (FUSION) dengan tema ‘Masa Depan Milik Kita Bersama’, yang dibuka oleh Gubernur Sultra Ali Mazi.

Baca Juga :  Turnamen Sepak Bola Mini Tingkat Kecamatan Poli-Polia Resmi Dibuka Plt Bupati Koltim

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi menyebutkan bahwa karena peran dan fungsi TPAKD di daerah sangat signifikan serta sangat dibutuhkan.

“Selaku Gubernur, saya akan mendorong pembentukan hal itu di semua daerah, tentunya diperlukan kolaborasi dan sinergi semua kepentingan dalam rangka mempercepat akselerasi keuangan,” ucapnya.

Atas pencapaian ini, Surunuddin mengungkapkan rasa  syukur dan terima kasihnya kepada OJK yang telah menganugerahinya, yang katanya, keberhasilan menjadi terbaik di raih berkat kerjasama semua pihak.

Yang secara spesifik dianugerahi penghargaan ini karena keberhasilannya proaktif dalam membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) sejak akhir 2019.

Sekaligus mampu mengakselerasi dan mengimplementasi program tersebut dengan melibatkan petani langsung melalui program Kredit HEBAT (Hindari Rentenir dan Budaya Lestari Semesta).

Baca Juga :  Penasehat Hukum Akui Kliennya Menyerahkan Diri di Polda Sultra Usai Jadi Tersangka Dugaan Pengrusakan Lahan di Konsel

“Alhamdulillah kita kembali raih Dilan Award, ini merupakan keberhasilan bagi seluruh lapisan masyarakat di Konawe Selatan,” kata Surunuddin.

Ia menambahkan bahwa program Kredit Hebat yang bakal diluncurkan tahun 2021 tersebut dilaksanakan semata-mata sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat, bagaimana pentingnya memaksimalkan sumber daya dan potensi yang ada, melalui pemanfaatan produk dan jasa keuangan demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Dilan Award ini merupakan bukti kerja dan komitmen kita dalam berperan aktif meningkatkan pemahaman dan mendorong literasi serta inklusi keuangan di seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali dengan melibatkan stakeholder yang ada, yang akan terus kita tingkatkan demi peningkatan taraf hidup masyarakat agar lebih sejahtera dalam bingkai Desa Maju Konsel Hebat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Koltim Kembali Raih Predikat WTP Dalam Pengelolaan Keuangan 2021

Sementara itu, Kepala OJK Sultra Muh Fredly mengatakan bahwa saat ini OJK telah membentuk 224 TPAKD dari 32 Provinsi dan 176 Kabupaten/Kota, dan Kabupaten Konsel satu-satunya di Sultra dari 17 Kab/Kota yang telah membentuk dan meluncurkan program tersebut.

“Jumlah ini diharapkan dapat terus meningkat seiring dengan kebutuhan terhadap peningkatan akses keuangan yang begitu besar di seluruh daerah,” sebut Fredly.

Selain itu, terkait maraknya praktek bisnis yang menawarkan investasi yang mengakibatkan kerugian finansial, Fredly mengatakan, OJK bersama tim kerja satgas waspada investasi terus meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam pencegahan dan penindakan entitas yang melakukan penawaran investasi ilegal tersebut.

Penulis/Editor : Agus

256

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed