Konsel  

Persiapkan Operasi Lilin Anoa dan Tahun Baru, Polres Konsel Gelar Rakor Lintas Sektoral

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Jelang hari Natal dan Tahun Baru, Kapolres Konawe Selatan (Konsel), AKBP Erwin Pratomo, S.I.K., memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Anoa dan Tahun Baru, bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (18/12/2020).

Kapolres Konsel menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Lilin Anoa 2020 ini, pihaknya akan melakukan razia berdasarkan dari maping kirka Intelkam Polres Konsel pada kantong-kantong wilayah yang rawan akan terjadinya tindak kriminalitas.

“Sedangkan untuk pelaksanaan ibadah bagi umat Nasrani pada saat Natal nanti, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak serta memperhatikan kapasitas Gereja untuk beribadàh,” ucap Erwin.

“Selain itu, tidak kalah pentingnya juga dalam koordinasi dari semuà pihak ini agar selalu mewaspadai akan terjadinya bencana alam, serta tempat-tempat wisata akan ditempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan pada objek wisata,” sambungnya.

Erwin juga berharap agar pelaksanaan Ops Lilin Anoa 2020 dan pengamanàn Tahun Baru 2021, diharapkàn kerjasamanya dari semua unsur dan pihak-pihak terkait agar dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Jelang Rapimpurda, Pengurus DPD KNPI Konsel Kunjungan ke Bupati Surunuddin

“Kami harapkan kerjasamanya dari pihak-pihak terkait sehingga dalam pelaksanaan OPS Lilin Anoa 2020 dan Tahun Baru 2021 dapat tercipta rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat,  khususnya di wilayàh hukum Polres Konsel,” harapnya.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti peserta rakor memakai masker, pengecekan suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak guna mencegah penularan Covid-19.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Drs. H. Amran mewakili Bupati Konsel, Kapten Inf. Arifuddin mewakili Dandim 1417/Kendari, Marwan mewakili Ketua DPRD Konsel, Kasatpol PP Armunanto, Kepala Kemenag Konsel, H. Joko, M.Pd.

Hadir juga Ketua Klasis Gep Sultra Kabupaten Konsel Pendeta Yotam, Sertu Ali Sugiharto mewakili Danramil Lainea, Kabid Dinas Pariwisata Haliadi, Kabag Ops Polres Konsel AKP Faisal Risa, SH., S.I.K., Kasat Sabhara Iptu Marjuni, S.H., Kasat Lantas Iptu Sahrul, Kasi Propam Ipda Basri, dan Kasat Intelkam diwakili oleh Ipda Hasanuddin.

Editor : Agus 483

Baca Juga :  Dalam Musrenbang RPJMD Tahun 2021 - 2026, Wabup Rasyid Minta Dukungan Masyarakat Wujudkan Konsel Unggul Berbasis Pedesaan

BACA JUGA :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *