oleh

Pemerintah Kabupaten Kolaka Gelar Peringatan Hari Ibu Yang Ke-92

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Peringatan Hari Ibu yang ke- 92, dengan tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’, bertempat di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Selasa (22/12/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Hj. Herty Safei, para Asisten dan Kepala SKPD, Ketua GOW bersama pengurus, para Camat se-Kabupaten Kolaka dan tamu lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu, Hj. Andi Wahidah,  menyampaikan acara ini sesungguhnya adalah penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia termasuk di Kabupaten Kolaka atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat dan negara.

Baca Juga :  Sebanyak 204 CPNS lingkup Pemda Kolaka Dilantik dan Diambil Sumpahnya

“Peringatan Hari Ibu merupakan upaya bangsa untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei menyampaikan bahwa dengan Peringatan Hari Ibu ini merupakan penghargaan yang luar biasa kepada kaum ibu, dan inilah saatnya ibu-ibu harus bangkit serta tampil untuk mencapai cita-cita Kartini dalam mensejajarkan hak kaum perempuan dengan laki-laki.

Baca Juga :  Menjadi Lembaga Pengawas Pemilu, PMII Kolaka Audiens Bersama Bawaslu terkait Pemilu 2024

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka menyampaikan selamat Hari Ibu, ini merupakan momen yang sangat luar biasa, semua penghargaan yang patut diapresiasi kepada ibu-ibu semuanya,” kata Safei.

“Dan saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh karena itu saya meminta kepada kita semua terutama ibu-ibu, mari kita menjadi pelopor dan sama-sama mengatasi penyebaran Covid-19, agar ekonomi Indonesia dapat berjalan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Masuk Dalam Misi ke-5 Kabupaten Kolaka, Kebun Raya Kolaka Akan Segera Dibangun

Selain itu, Ahmad Safei juga menyampaikan selamat kepada Pengurus GOW (Gabungan Organisasi Wanita) yang telah dikukuhkan, dengan kehadiran organisasi ini dapat mempersatukan lagi organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kolaka.

“Selamat kepada Pengurus Gabungan Organisasi Wanita yang telah dikukuhkan, dan diharapkan dengan adanya organisasi ini dapat membangkitkan organisasi wanita di Kabupaten Kolaka sehingga mampu untuk menggerakkan potensi perempuan dalam berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Kolaka,” tutupnya.

(Redaksi)

147

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed