oleh

PGRI Kabupaten Kolaka Gelar Konferensi Bertajuk Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Konferensi Masa Bakti XXII Periode 2020 – 2025, yang bertajuk ‘Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju’, bertempat di Hotel Sutan Raja Kolaka, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei, SH., MH., yang turut dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan,  Mustajab, SE., M.Si. dan Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs. Wardi, M.Si.

Selain itu hadir juga Ketua PGRI Provinsi Sultra, Dr. Laode Halim Momo, M.Pd., Sekretaris Umum PGRI Sultra, Dr. Kasnawati, M.Pd., Ketua PGRI Kabupaten Kolaka, Drs. H. Salamansyah, M.SC., pimpinan SKPD serta para pengurus PGRI Kabupaten Kolaka.

Baca Juga :  Peringatan Maulid dan Raker PCNU Kabupaten Kolaka Dihadiri Oleh Bupati Ahmad Safei

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka menyampaikan bahwa kegiatan konferensi ini merupakan salah satu upaya PGRI dalam memberikan ruang gerak bagi pengurus dan merencanakan langkah-langkah penguatan serta mengambil peran dalam memajukan pendidikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus dan anggota PGRI yang selama ini telah merespon positif berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka,” kata Safei.

Baca Juga :  STQH Tingkat Provinsi, Kafilah Kabupaten Kolaka Berhasil Menyabet Juara Umum

“Selain itu juga saya berharap kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Tamsir Hafid, S.Pd., selaku Ketua Panitia Konferensi dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini merupakan amanat dari Anggaran Dasar PGRI dan sebagai forum tertinggi di Kabupaten Kolaka.

Baca Juga :  STQH ke-III Tingkat Kabupaten Kolaka Resmi Ditutup

“Dan pada Konferensi hari ini diikuti oleh 21 Pengurus Cabang PGRI Kabupaten, 96 orang yang mewakili dari 11 Kecamatan, serta 4 orang dari Pengurus Provinsi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PGRI Kabupaten Kolaka menyampaikan bahwa di Kabupaten Kolaka sangat solid dalam melaksanakan semangat kerja dalam organisasi PGRI.

“Siapapun nantinya yang terpilih menjadi Ketua PGRI yang baru harus tetap bekerja sama dan berkolaborasi dalam memajukan PGRI,” harapnya.

Editor : Ria

323

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed