Konsel  

Di Penghujung Tahun 2020, Sebanyak 50 Personel Polres Konsel Naik Pangkat

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Di penghujung tahun 2020, sebanyak 50 orang personel yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan upacara Korps Raport Perwira dan Laporan Kenaikan Pangkat Bintara Periode 01 Januari 2021 yang digelar di Aula Polres Konsel, Kamis (31/12/2020).

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, SIK., dan dihadiri oleh Wakapolres Konsel Kompol Selam S.Ag., SH., serta PJU Polres Konsel.

Dalam sambutannya, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pràtomo menyampaikàn bahwa kenaikàn pangkat yàng dilaksanakan saat ini bukan secara otomatis diberikan begitu saja, namun kenaikan pangkat ini didapatkan melalui proses selektif dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dàn moralitas personil serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pangkat merupakan salah satu indentitas atau jati diri bagi Anggota Polri, sehingga setiap tindakan dan ucapan harus dapat dipertàngungjawabkan sebagai konsekuensi dari peningkatàn status sosial,” kata Erwin.

Dengan kenaikan pangkat ini serta merta status sosial seseorang menjadi meningkat dengan tanggungjawab yang semakin besar sehingga harus diimbangi dengan kemampuan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan job deskripsinya masing-masing.

Baca Juga :  Jalan Rusak Tak Kunjung Diaspal, Aliansi Masyarakat Desa Watumerembe Blokade Jalan Kendari-Andoolo

Erwin menambahkan bahwa kenaikan pangkat bagi Anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri dan hal tersebut juga merupakan pembinaan Polri dalam meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia).

Pada kesempatàn tersebut, Erwin juga menyampaikan bahwa meskipun pendidikan dan masa kerjanya sama, namun karena berbagai hal sehingga kenaikan pangkat tidak dapat diterima secara bersama-sama.

“Oleh karena itu, bagi rekan-rekan yang belum mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1 Januari ini, masih dapat diusulkan pada periode mendatang yang tentunya dengan memperbaiki segala kekurangan yang dipersyaratkan,” ujar Erwin.

“Dan sebaliknya kepada rekan-rekan yang baru saja menerima kenaikan pangkat hendaknya disyukuri karena pangkat yang rekan-rekan terima ini merupakan amanah organisasi Polri untuk terus mengabdi kepada kepentingan negara dan masyarakat melalui Polres Konsel yang kita banggakan,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa sebanyak 50 orang personel yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut terdiri dari golongan pangkat Perwira Pertama (Pama) yakni sebanyak 6 orang dari Iptu (Inspektur Satu) ke AKP (Ajun Komisaris Polisi) dan 3 orang dari Ipda (Inspektur Dua) ke Iptu.

Sementara pada golongan pangkat Bintara terdiri dari 4 orang Aipda (Ajun Inspektur Dua) ke Aiptu (Ajun Inspektur Satu), 9 orang Bripka (Brigadir Kepala) ke Aipda, 14 orang Brigadir Polisi ke Bripkà, 4 orang Briptu (Brigadir Satu) ke Brigadir dàn 10 orang Bripda (Brigadir Dua) ke Briptu.

Baca Juga :  Warga Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi Massal yang Digelar di Desa Sanggi-Sanggi

Penulis : Agus 380

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *