oleh

Saat Pimpin Apel Pertama di Awal Tahun 2021, Kapolres Konsel Tekankan Personil Untuk Tingkatkan Pengamanan

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Erwin Pratomo, SIK., memimpin apel jam pimpinan pertama di awal tahun 2021.

Apel tersebut digelar di halaman Mapolres Konsel, Rabu (6/1/2021), yang diikuti oleh PJU Polres Konsel, Kapolsek Angata, AKP Yulianto, Kapolsek Basala Iptu Harianto, Kapolsek Landono Iptu Agus Darmanto dan seluruh personel Polres Konsel.

Dalam arahannya, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo menekankan jika ada anggota yang sakit lebih dari tiga hari, agar Banunkes dan Propam melaksanakan pengecekan dan mendatangi rumah personil tersebut untuk memastikan apakah benar-benar sakit atau nyakit.

Baca Juga :  Kesal Tak Pernah Direspon Tuntutannya oleh PT. CAM, Warga di Tiga Desa Lakukan Demo dan Blokade Jalan

Selain itu, tak kalah pentingnya terkait situasi terkini pasca penerbitan SKB 6 menteri tentang pembubaran ormas FPI, Kapolres menekankan kepada jajarannya untuk memperketat pengamanan, terutama penjagaan di Mako Polres.

“Jangan sampai lemah dalam penjagaan dan tetap jaga keselamatan serta tetap waspada, untuk intelijen lakukan deteksi dini terhadap kantong-kantong atau wilayah yang dianggap rawan sehingga dapat di antisipasi untuk tidak berkembang,” kata Erwin.

Baca Juga :  DPRD Konsel Akan Segera Panggil PT CAM Terkait Bau Limbah Pabrik Yang Resahkan Warga

“Tingkatkan kewaspadaan di pintu penjagaan Mako, pengendara mobil harus menurunkan kaca samping jika lewat penjagaan dan bagi anggota yang ada di penjagaan dilarang menggunakan handpone agar dapat konsentrasi dalam penjagaan,” imbuhnya.

Erwin juga menambahkan agar para personil membiasakan untuk saling menghargai dan saling menghormati satu sama lainnya serta tetap senantiasa menerapkan protokol kesehatan baik saat bertugas maupun sudah berada di rumah.

Baca Juga :  Pemilu Serentak Bakal Digelar Februari 2024, Pemda Konsel Siap Sukseskan Pelaksanaannya

“Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personil termasuk Polsek jajaran atas pelaksanaan tugas, kerja keras dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan perayaan malam Tahun Baru 2021 oleh masyarakat dapat berjalan aman, tertib dan sunyi, serta kondusif,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa sebelum memberikan arahan dalam apel tersebut, Kapolres terlebih dehulu melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan rambut, kerapihan, kebersihan dan kelengkapan surat-surat personil. Dan bagi personil yang dinilai bersih, rapih serta lengkap langsung mendapatkan reward dari Kapolres.

(Redaksi)

192

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed