oleh

Sambut Mahasiswa Baru Asal Samaturu, HIMSAMU Sultra Bakal Gelar Maperca

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Guna menyambut kehadiran mahasiswa baru yang berasal dari Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Himpunan Mahasiswa Samaturu (HIMSAMU) Sultra bakal menggelar Maperca (Masa Perkenalan Calon Anggota).

Hal itu sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua Bidang Kaderisasi HIMSAMU Sultra, Arifuddin saat ditemui oleh layarsultra.com di sekretariatnya yang terletak di BTN Wanggu Permai Blok H Lepo-Lepo Kendari, Minggu (10/1/2020).

Arifuddin mengatakan bakal dilaksanakannya Maperca tersebut sebagai syarat bagi para mahasiswa baru yang berasal dari wilayah Kecamatan Samaturu untuk bergabung sebagai kader HIMSAMU Sultra.

“Kegiatan Maperca ini kita laksanakan setiap tahunnya sebagai syarat bagi mahasiswa baru asal Kecamatan Samaturu untuk bergabung menjadi kader HIMSAMU Sultra,” ungkap Arifuddin.

Sementara itu, Ketua Panitia Maperca, Jiding mengatakan bahwa kegiatan Maperca HIMSAMU Sultra ini dilaksanakan dalam dua tahap, yakni tahap kegiatan indoor dan outdoor.

Baca Juga :  Demo Tolak Penggunaan Jalan Umum Untuk Hauling, Terungkap PT Asmindo Tak Pernah Ajukan Izin di Dinas PU Sultra

Pada kegiatan indoor dilaksanakan untuk penerimaan materi-materi dasar, sedangkan kegiatan outdoor dilakukan sebagai bahan evaluasi bagi peserta selama mengikuti kegiatan Maperca.

“Dalam tahap Maperca kami tidak hanya menciptakan calon anggota HIMSAMU untuk memiliki keinginan berorganisasi namun juga kami maksimalkan agar terjalin nuansa kekeluargaan antara sesama mahasiswa asal Kecamatan Samaturu di perantauan,” kata Jiding.

“Dan pelaksanaan kegiatan Maperca ini bakal kami laksanakan di akhir bulan Januari 2021,” tutupnya.

Reporter : Muh. Ainul
Editor : Agus

541

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed