oleh

LBMNU Sultra Gelar Musyawarah Pengurus dan Pemantapan Program Kerja

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar musyawarah pemantapan para pengurus dan program kerja, bertempat di Sekretariat PWNU Sultra, Jalan Poros Puuwatu, Kota Kendari, Kamis malam (14/1/2021).

Musyawarah ini dipimpin langsung oleh Ketua LBMNU Sultra, Kiai Nurkholis, S.Pd., dan dihadiri oleh beberapa pengurus, diantaranya Wakil Ketua LBMNU Sultra Ustadz Nurkholik, Ketua Lazisnu Sultra Kuat Mujabah, Ketua Lazisnu Konawe Agus, Ustadz Fahrurrozi, Ustadz Syaifuddin Zuhri dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Jalan Poros Tinanggea Rusak Parah, HIMTI Gelar Unjuk Rasa di DPRD Sultra Tuntut Perbaikan Jalan

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LBMNU Sultra, Kiai Nurkholis mengatakan bahwa kegiatan musyawarah pengurus ini sudah sering diadakan, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memantapkan dan membahas program-program kerja kedepannya dari LBMNU untuk keummatan sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antar pengurus.

“Pengurus LBMNU Sultra ini adalah orang-orang NU yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Tenggara serta dari latar belakang profesi yang berbeda-beda sehingga diperlukan sinergitas dan kekompakan antar pengurus dengan rutin menggelar pertemuan-pertemuan,” ucap Kiai Nurkholis.

Baca Juga :  Bank Mega Syariah Kendari Salurkan Zakat Perusahaan Melalui IZI Sultra di Daerah 3T

Selain itu, LBMNU Sultra yang sudah dibentuk sejak 2017 ini juga sudah sering mengadakan kegiatan-kegiatan Bahtsul Masail, yakni membahas masalah-masalah terkait kemasyarakatan, hukum, dan seterusnya yang diadakan oleh para kiai NU Sultra.

“Kami sering mengadakan kegiatan-kegiatan Bahtsul Masail yang membahas masalah-masalah keummatan, hukum dan persoalan lainnya yang dibahas oleh para kiai NU, yang diselenggarakan secara bergiliran di tiap-tiap kabupaten,” jelas Pimpinan Pondok Pesantren Al Mincis Kolaka ini.

Baca Juga :  Banyak Benda Pusaka Dicuri Maling, Tawon Sultra Minta Gubernur Evaluasi Pengelola Museum

“Dan harapan kami kedepannya agar kegiatan-kegiatan LBMNU Sultra ini lebih dihidupkan lagi serta lebih semangat para pengurusnya, apalagi ini kita lakukan demi kemaslahatan ummat sehingga harus bekerja secara ikhlas,” imbuhnya.

Reporter : Agus

542

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed