oleh

Samsul Bahri – Andi Merya Resmi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Oleh KPU Koltim

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Samsul Bahri Madjid (SBM) – Andi Merya Nur dengan nomor urut 02, telah resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua KPU Koltim Suprihati Prawaty Nengtias menyampaikan bahwa penetapan tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi yang diselenggarakan oleh KPU Koltim pada Kamis (21/1/2021).

Baca Juga :  Hendak Bersihkan Kebun, Warga di Koltim Temukan Kain Kafan dan Rambut Misterius

“Melalui rapat pleno tadi berdasarkan hasil rekapitulasi, Paslon nomor urut 02 Samsul Bahri Madjid – Andi Merya Nur telah resmi kami umumkan sebagai pemenang, dengan perolehan suara sebanyak 52,6 persen,” katanya.

Penetapan tersebut dilakukan setelah tidak adanya gugatan yang diajukan oleh Paslon nomor urut 01, Tony Herbiansyah – Baharuddin. “Makanya kami umumkan melalui rapat pleno karena tidak ada gugatan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Momen HKN, Pj Bupati Koltim Tekankan ASN Untuk Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat

Dalam perhelatan Pilkada serentak 9 Desember 2020, di Kabupaten Koltim terdapat dua pasangan calon yang bertarung untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Koltim.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 01 yakni Tony Herbiansyah dan Baharuddin dengan jargon Bersatu. Tony sendiri merupakan calon petahana yang diusung oleh 4 partai politik, yakni Partai Nasdem, PKS, PBB dan Golkar.

Baca Juga :  Saatnya Kembali ke Kampus, Mahasiswa KKN UHO Ramah Tamah dengan Masyarakat Kelurahan Simbalai

Sedangkan penantangnya yakni pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 02, Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur dengan jargon SBM. Andi Merya merupakan calon Wakil Bupati petahana. Paslon ini diusung oleh 4 partai yakni Gerindra, PDIP, PAN dan Demokrat. Selain itu juga didukung oleh 4 partai non kursi, PKB, PSI, Perindo dan Berkarya.

(Agus)

239

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed