Konsel  

Peduli Korban Gempa Bumi di Sulbar, NU Care – LAZISNU Konsel Salurkan Bantuan Gelombang Pertama

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Tofik Rohman selaku Ketua LAZISNU Konsel mengatakan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk dari kepedulian terhadap sesama yang tengah ditimpa musibah gempa bumi beberapa waktu yang lalu di wilayah Mamuju dan Majene, Sulbar.

Selain itu, Tofik juga menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat di Kabupaten Konsel yang telah secara ikhlas menyumbangkan hartanya untuk meringankan beban para korban gempa bumi di Sulbar.

“Kegiatan pengumpulan bantuan sosial dari masyarakat Kabupaten Konsel ini melibatkan juga anggota Banser Konsel (Barisan Ansor Serba Guna). Dan kita doakan semoga sumbangan serta jerih payah saudara-saudara kita dalam kegiatan ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ucap Tofik, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga :  Realisasikan Penggunaan Dana Desa, Pemdes Bima Maroa Bangun Sumur Bor, Jalan Usaha Tani dan RTLH

Tofik menambahkan bahwa pengiriman bantuan logistik korban bencana gempa bumi Sulbar akan dibagi dalam dua gelombang, dengan pengiriman yang berbeda hari namun tetap dalam bulan Januari ini.

“Bantuan logistik hasil donasi yang telah dikumpulkan dari masyarakat Kabupaten Konsel ini terdiri dari kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako), seperti beras, gula, minyak, makanan siap saji, air mineral, pakaian bekas, karpet, dan perlengkapan bayi,” jelas Tofik.

Sementara untuk pengiriman bantuan LAZISNU Konsel ini diperkirakan akan membutuhkan waktu tempuh hingga dua hari baru tiba di lokasi bencana dengan mendapatkan pengawalan yang ketat dari relawan Banser NU Kabupaten Konsel.

Editor : Agus 416

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *