oleh

Dua Kali Aksi Tak Kunjung Direspon Tuntutannya, KBM FT UNU Sultra Segel Kantor Rektorat

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Teknik (KBM FT) Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (UNU Sultra) kembali menggelar aksi demonstrasi di depan kampusnya, Jalan Satya Kencana, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sultra, Senin (25/1/2021).

Aksi demonstrasi ini merupakan aksi yang kedua kalinya digelar oleh KBM FT UNU Sultra, berhubung aksi sebelumnya tak kunjung mendapatkan respon atas tuntutan mereka kepada pihak birokrasi kampus terkait transparansi pengelolaan keuangan.

Baca Juga :  Presidium Konutara : Kembalinya PT Antam di Konut, Keuntungan Bagi Pengusaha Lokal, Bencana Bagi Masyarakat

Bahkan dalam aksi jilid II ini massa aksi mendesak kepada pihak rektorat untuk mundur dari jabatannya jika tidak dapat menyelesaikan apa yang menjadi tuntutan dari massa aksi.

“Tuntutan kami masih sama seperti demo sebelumnya, yakni mempertanyakan n terkait ketidakjelasan pengelolaan keuangan dan pembangunan atau fasilitas akademik di lingkup kampus UNU-Sultra,” ucap Wawan selaku Koordinator Lapangan dalam orasinya.

Baca Juga :  Pj Bupati Koltim Lepas 60 Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Koltim

“Kami meminta transparansi yang nyata kepada Rektor dan Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Pendidikan untuk hadir menjelaskan terkait pengelolaan keuangan UNU Sultra, dan kami meminta mundur jika tak mampu mengindahkan tuntuan kami,” imbuhnya.

Setelah melakukan orasi dan tidak juga mendapatkan respon dari pihak birokrasi kampus, akhirnya massa aksi memutuskan untuk menutup dan menyegel seluruh gedung serta menghentikan seluruh kegiatan perkuliahan di kampus UNU Sultra.

Baca Juga :  Usai Gelar Perkara di Polda Sultra, Aspul Minta Pelaku Pengancaman Terhadap Dirinya Segera Diproses Hukum

“Mengingat dan menimbang karena tidak adanya respon dari pihak birokrasi kampus maka kami menyatakan sikap untuk menyegel gedung dan menghentikan seluruh  civitas akademika yang sedang berjalan,” kata Wawan.

Reporter : Muh. Ainul
Editor : Agus

522

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed