Gelar Kegiatan Maperca III, Himsamu Sultra Diharapkan Mampu Menjadi Agen Perubahan Di Era Digitalisasi

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Samaturu (Himsamu) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Masa Perkenalan Calon Anggota III (Maperca), bertempat di Estate Hotel, Jalan Kolonel Madjid Junus, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sultra, selama dua hari, Sabtu – Minggu (6 dan 7 Februari 2021).

Ketua Panitia Maperca III, Muhjahiding saat pembukaan kegiatan pada Sabtu (6/2) di Estate Hotel, menjelaskan bahwa jumlah peserta sebanyak 27 orang yang mengikuti kegiatan dengan tema ‘Membentuk Kader Himsamu Sultra Yang Berjiwa Intelektual, Kreatif Serta Berlandaskan Asas Kekeluargaan’.

“Kegiatan Maperca III Himsamu Sultra kali ini digelar untuk para mahasiswa angkatan 2019 dan 2020 yang berasal dari wilayah Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sultra. Dengan jumlah peserta sebanyak 27 mahasiswa asal Samaturu yang sedang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Kendari,” ungkap Muhjahiding.

Sementara itu, Ketua Majelis Tinggi Organisasi (MTO) Himsamu Sultra, Rifaldi Rusdi, saat membuka kegiatan tersebut memberikan pesan agar Himsamu Sultra ini mampu menjadi agen perubahan di masa depan yang berada ditengah tantangan digitalisasi akibat dari perkembangan zaman dewasa ini.

Baca Juga :  Kekerasan Terhadap Jurnalis Kembali Terjadi, AJI Kendari dan IJTI Sultra Mengecam Tindakan Tersebut

“Mari kita lahirkan kader-kader yang mampu bersaing di masa mendatang, karena di masa sekarang ini bukan lagi tentang kompetisi melainkan kolaborasi dan sinergi untuk menaklukkan perubahan zaman yg kedepannya bukan lagi 4.0 tapi sudah masuk industri 5.0,” pesan Rifaldi.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Himsamu Sultra, Rustang memberikan pesan kepada peserta sebelum mengikuti kegiatan lanjutan agar tetap mengikuti proses yang ada untuk mencapai sebuah hasil yang diinginkan.

“Lelah, letih dan jenuh pasti ada. Tapi, tetaplah berproses sebab tidak akan ada hasil tanpa adanya sebuah proses,” kata Rustang.

Perlu diketahui bahwa usai mengikuti pembukaan Maperca III di Estate Hotel, para peserta pun selanjutnya diarahkan untuk mengikuti penerimaan materi atau latihan dasar yang bertempat di Pantai Toronipa, dimulai sejak Sabtu sore hingga Minggu siang.

Reporter : Lutviana
Editor : Agus 635

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *