Koltim  

Diskominfo Koltim Himbau Masyarakat Agar Tidak Takut Untuk Divaksin

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Koltim untuk tidak takut divaksin.

Himbauan itu sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) I Nyoman Abdi, Selasa (9/2/2021). Ia menyampaikan bahwa vaksin yang telah beredar dipastikan keamanan dan efikasi serta khasiatnya.

Nyoman mengatakan bahwa dirinya juga telah mengikuti program vaksinasi tahap pertama sehingga dapat merasakan khasiatnya dari vaksin tersebut dan masyarakat tidak perlu ragu atau pun takut untuk disuntik vaksin Covid-19.

“Untuk vaksin ini sangat aman, tidak ada dampak atau efek samping yang saya rasakan pada diri saya setelah divaksin minggu lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nyoman menjelaskan bahwa untuk mengikuti divaksin tentunya harus memenuhi standar efikasi, seperti yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Hanya perlu persiapkan kondisi kesehatan fisik tubuh kita karena jika kita mau divaksin ada standar aturan yang  diterapkan, seperti tekanan darah (tensi) harus normal, bukan penyintas covid, dan lainnya,” jelas Nyoman.

Baca Juga :  Melalui Program GEMAS, Dinkes Koltim Melaksanakan Intervensi Pencegahan Stunting di Kecamatan Ladongi

“Selain itu, suhu tubuh harus dibawah 37 derajat celsius, oksigen dalam tubuh harus stabil dan tidak sedang mengidap penyakit asma, jantung dan lainnya,” imbuhnya.

Nyoman pun mengharapkan kepada masyarakat agar tidak perlu merasa khawatir ataupun takut tentang efek yang ditimbulkan dari vaksinasi ini, justru ini merupakan cara untuk menangkal dan  mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Jadi tidak perlu takut divaksin, ayo segera kita ikut divaksin untuk mencegah penyebaran virus corona,” tutupnya.

Editor : Agus 339

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *