oleh

Dalam Rangka Peringati Bulan K3, PT. Ifishdeco Gelar Khitan Massal Secara Gratis

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2021, perusahaan tambang PT. Ifishdeco, Tbk, menggelar kegiatan bakti sosial berupa sunat (khitan) secara massal, bertempat di Aula Serbaguna Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (10/2).

Kegiatan bakti sosial khitan massal tersebut dapat terselenggara dengan baik atas kerjasama antara PT. Ifishdeco dengan PT. Khitan Modern Nusantara.

HRD PT. Ifishdeco, Arbain menyampaikan bahwa kegiatan khitan massal ini merupakan salah satu dari kegiatan bakti sosial yang rutin dilakukan setiap tahunnya, antara tanggal 12 Januari hingga 12 Februari dalam rangka bulan K3.

Baca Juga :  103 KPM di Desa Alengge Agung Terima BLT Tahap III Tahun 2022

“Kegiatan bakti sosial ini telah rutin kami lakukan, tahun lalu kami adakan pengobatan gratis di Desa Bungin Permai, Kecamatan Tinanggea. Dan di tahun ini dalam rangka peringatan bulan K3 kita isi dengan kegiatan khitan massal secara gratis,” kata Arbain.

Dalam kesempatan tersebut, Arbain juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari team medis dengan orangtua anak yang mengikuti khitan massal ini dan berharap dapat berlanjut di tahun berikutnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Konsel Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Buke

“Semoga tahun depan kita dapat laksanakan lagi khitan massal ini yang tentunya akan lebih banyak jumlahnya daripada saat ini, sehingga yang belum sempat terlayani tahun ini dapat dilayani di tahun berikutnya,” harapnya.

Sementara itu, dr. Mbayo selaku dokter perusahaan PT. Ifishdeco mengatakan bahwa khitan massal yang digelar pada kegiatan bakti soaial kali ini merupakan khitan modern tanpa memakai jarum suntik, tanpa dijahit ataupun diperban.

Baca Juga :  Enam Raperda di Konsel Resmi Ditetapkan

“Khitan yang kami gelar ini menggunakan cara yang modern, yakni khitan tanpa disuntik, tanpa dijahit serta tanpa diperban sehingga bisa langsung dipakai untuk mandi dan tidak terasa sakit. Dan kami telah menggandeng pihak PT. Khitan Modern Nusantara dalam pelaksanaannya,” ungkap dokter Mbayo.

Perlu diketahui bahwa sebelum digelarnya khitan massal ini, terlebih dahulu dilakukan kegiatan upacara bendera dalam rangka peringatan bulan K3 tahun 2021 serta senam sehat.

Kegiatan bakti sosial khitan massal ini mendapatkan antusiasme yang cukup luar biasa dari masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tinanggea, dengan jumlah peserta yang mengikuti khitan sebanyak 77 anak.

Reporter : Agus

764

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed