Jalan Poros Tinanggea Rusak Parah, HIMTI Gelar Unjuk Rasa di DPRD Sultra Tuntut Perbaikan Jalan

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Tinanggea (HIMTI) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (11/2).

Aksi unjuk rasa tersebut digelar untuk menuntut perbaikan jalan yang ada di Desa Lalonggasu, Kecamatan Tinaggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sultra.

Jalan yang terbentang sepanjang 18 km tersebut menjadi akses sehari-hari warga dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, rusak parah dan sudah 10 tahun dibiarkan, tidak ada upaya perbaikan dari pemerintah.

“Atas kondisi jalan tersebut, kami dari Himpunan Mahasiswa Kecamatan Tinanggea (HIMTI) melakukan aksi demonstrasi di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara agar jalan poros Tinanggea dapat diperbaiki,” ucap Korlap aksi, Muhammad Anugrah.

“Jalan tersebut sejak tahun 2010, khususnya yang jalan poros Desa Lalonggasu tidak pernah tersentuh sama sekali perbaikan atau pun pembangunan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Padahal jalan ini merupakan jalan utama provinsi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ramah Tamah yang Digelar oleh PPTS, Dihadiri Ormas Tamalaki se-Sultra

Anugrah juga menambahkan bahwa kerusakan jalan tersebut menyebabkan rawan terjadi kecelakaan bagi pengguna kendaraan, jika musim hujan jalan yang penuh lubang itu berlumpur dan jika musim panas berdebu.

“Karena jalanan licin, tak sedikit warga yang mengendarai kendaraan bermotor jatuh tergelincir. Oleh karena itulah, kami dari Himpunan Mahasiswa Kecamatan Tinaggea (HIMTI) sangat berharap kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara agar jalan itu segera diperbaiki,” tutupnya.

Editor : Agus 388

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *