Peduli Terhadap Korban Gempa di Sulbar, BSMI Salurkan Bantuan ke Mamuju dan Majene

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Musibah bencana alam gempa bumi yang sempat mengguncang 2 kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada pertengahan bulan lalu, membuat banyak pihak turut berduka dan memberikan berbagai bantuan untuk meringankan beban terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah.

Tak terkecuali dengan apa yang dilakukan oleh para relawan dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), sebuah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Para Relawan yang tergabung di BSMI tersebut turut peduli terhadap penderitaan para korban gempa, dengan menyalurkan bantuan ke wilayah terdampak gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulbar.

Penyaluran bantuan dilakukan secara bersama-sama hasil kolaborasi dan kerjasama antara BSMI Sulawesi Tenggara (Sultra), BSMI Cabang Kendari, BSMI Cabang Konawe Selatan (Konsel), BSMI Nusa Tenggara Barat (NTB), BSMI Cabang Balikpapan, BSMI Cabang Mamuju dan BSMI Cabang Bau-Bau.

Tim Relawan BSMI Cabang Konsel, Wulele Saban Sulman saat ditemui oleh layarsultra.com mengatakan, penyaluran bantuan hasil donasi dari masyarakat tersebut telah disalurkan pada minggu lalu melalui jalur darat.

“Alhamdulillah donasi yang telah kami kumpulkan dari berbagai pihak, telah kami salurkan pada minggu lalu melalui jalur darat dengan menggunakan mobil. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah gempa,” kata Saban Sulman, Jum’at (12/2).

Baca Juga :  Masyarakat Desa Malaringgi Bakal Nikmati Listrik PLTS UNDP Access Project

Saban menambahkan bahwa bantuan hasil donasi masyarakat yang telah disalurkan ke Kabupaten Mamuju dan Majene yakni berupa pakaian dan logistik (sembako dan lainnya).

“Selain itu, kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para korban gempa serta melakukan trauma healing bagi masyarakat yang masih mengalami trauma akan bencana yang telah dialaminya,” imbuhnya.

Saban juga mengatakan bahwa hingga hari ini, tim BSMI masih terus melakukan pengumpulan donasi dan mengajak kepada masyarakat untuk mendonasikan hartanya demi meringankan beban para korban gempa di Mamuju dan Majene.

“Hingga saat ini kami masih membuka dan mengumpulkan donasi dari masyarakat, mari salurkan donasi terbaik anda melalui BSMI Sultra, donasi bisa berupa pakaian, makanan, bahan kebutuhan pokok, uang, obat-obatan, alat medis dan bantuan lainnya,” ajak Saban.

Untuk informasi dan penjemputan donasi dapat menghubungi kontak telpon atau whatsapp di nomor 082313364177, konfirmasi donasi melalui nomor 085240241514, atau bisa menyalurkan lewat transfer ke nomor rekening BNI Syariah 6600067890 atas nama Bulan Sabit Merah Indonesia Sultra, atau dapat mendatangi langsung ke Kantor BSMI terdekat.

Baca Juga :  BEM FMIPA UHO Sukses Gelar FMIPA CUP 2022

Reporter : Suharta
Editor : Agus 816

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *