oleh

Peringati Milad ke-1, Kerukunan Mahasiswa Bone Gelar Kegiatan di Pantai Toronipa

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Memperingati hari ulang tahun (milad) yang pertama, Kerukunan Mahasiswa Bone (KMB) Laskar Arung Palakka Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan di Pantai Toronipa selama 2 hari (13-14 Februari 2021).

Pada peringatan milad yang pertama tersebut, KMB Laskar Arung Palakka Sultra mengangkat tema ‘Menjalin Serta Mempererat Silaturahmi Antar Sesama Masyarakat Bugis Dalam Bingkai Sumange’ Tealara’.

Baca Juga :  KBM FT UNU-Sultra Desak Birokrasi Lakukan Transparansi Terkait Pengelolaan Keuangan Kampus

Kerukunan Mahasiswa Bone ini merupakan salah satu organisasi kedaerahan asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang hadir untuk sebuah pengabdian di lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam peringatan milad ini dihadiri oleh Dewan Pembina KMB, tamu undangan dari Kolaka dan beberapa organisasi kedaerahan yang ada di Sulawesi Tenggara.

Para tamu undangan yang menghadiri kegiatan ini disuguhkan dengan tarian Tari Padduppa yang berkonsep alami dan modern hasil persembahan dari ana’dara KMB Laskar Arung Palakka Sultra.

Baca Juga :  Pasca Bentrokan, Situasi di Kota Kendari Kini Mulai Kondusif

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina KMB Syahrul Majid sedikit menceritakan tentang awal mula terbentuknya organisasi kedaerahan ini.

“Kita tahu perjuangan teman-teman dalam membentuk suatu wadah atau membentuk suatu lingkaran yang kokoh ini tidak terbentuk begitu saja, kita semua saling baku carilah,” ucapnya, Sabtu (13/2/2021).

“Dan semoga KMB pada milad ke-1 tahun ini menjadi batu loncatan, menjadi pondasi agar kedepannya KMB Laskar Arung Palakka menjadi lembaga yang semakin progresif dan melahirkan kader yang cerdas, inovatif, serta menjaga warisan Sumange’Teallara, Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ketua Bidang Kerjasama Internal BEM UHO Nilai Pemerintah Tebang Pilih Terapkan Kebijakan PPKM, Banyak Masyarakat Tak Puas dengan Kebijakan Tersebut

Reporter : Muh. Ainul
Editor : Agus

567

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed