oleh

Jajaran Pengurus Forum Kiai Sultra Wilayah Kota Kendari Resmi Dikukuhkan

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Jajaran Pengurus Forum Kiai Sultra Wilayah Kota Kendari masa khidmat 2021-2025 yang belum lama dibentuk akhirnya resmi dilantik dan dikukuhkan pada Minggu malam, (14/2/2021), bertepatan 2 Rajab 1442 Hijriah, bertempat di Pondok Pesantren El Lubbab, Puuwatu, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Wilayah Kota Kendari ini dilakukan oleh Ketua Umum Forum Kiai Sultra K. Nurkholis, yang diwakili oleh Sekretaris Umum TGK. Jamhuri Karim, dan disaksikan oleh Anggota Dewan Pembina K. Rusman Al Basor, Wakil Sekretaris Umum Suhardiman dan pengurus lainnya.

Pengurus inti Forum Kiai Sultra Wilayah Kendari yang dikukuhkan ini terdiri dari Ketua yang diamanahkan kepada KH. Rudi, Wakil Ketua Ustadz Saefuddin Zohri, SE., Sekretaris Ustadz Abdan Salam, S.Pd.I., dan Bendahara K. Marzuki.

Baca Juga :  Tak Pantas Ditiru! Sepasang Kekasih Ini Bekerjasama untuk Curi Motor

Sekretaris Umum TGK. Jamhuri Karim dalam sambutannya mengatakan, dengan dikukuhkannya pengurus wilayah Kendari ini diharapkan dapat segera membuat dan merancang program-program kerja di lingkup wilayah kepengurusannya.

“Alhamdulillah malam ini Pengurus Forum Kiai Sultra Wilayah Kendari masa khidmat 2021-2025 telah resmi dikukuhkan. Semoga sukses dalam menjalankan tugas serta amanah yang diembannya dan dapat segera merancang program-program kerja di wilayahnya,” ucap TGK. Jamhuri Karim yang juga sebagai Ketua DPW Nahdlatul Wathan ini.

Baca Juga :  Proyek Ruang Isoman di RS Bahteramas Kendari Diduga Tak Sesuai Spesifikasi, Ampuh Sultra Minta APH Lakukan Penyelidikan

Sementara itu, Ketua Umum Forum Kiai Sultra K. Nurkholis yang masih berada di Jawa saat dihubungi via whatsapp mengatakan, pembentukan kepengurusan di wilayah Kendari ini telah sesuai dengan hasil musyawarah pengurus Forum Kiai Sultra beberapa waktu yang lalu.

“Pembentukan kepengurusan wilayah Kota Kendari ini merupakan yang perdana kami lakukan, hal ini sebagai tindaklanjut dari hasil musyawarah beberapa waktu lalu yang disepakati akan dilakukan perluasan kepengurusan Forum Kiai Sultra di setiap kabupaten/kota, bahkan nantinya jika telah berkembang akan kita bentuk kepengurusan di tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan,” kata Kiai Nurkholis.

Baca Juga :  Jalan Poros Tinanggea Rusak Parah, HIMTI Gelar Unjuk Rasa di DPRD Sultra Tuntut Perbaikan Jalan

Selain membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota, Forum Kiai Sultra juga akan melakukan pemberdayaan ekonomi umat Islam, terutama di saat seperti sekarang ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

“Program-program kami kedepannya salah satunya akan melakukan pemberdayaan ekonomi umat, kita akan bangkitkan perekonomian umat Islam melalui usaha-usaha mikro dan pemberdayaan lainnya,” jelas Pimpinan Ponpes Nurul Hidayah Al Mincis Kolaka.

“Dan saya ucapkan selamat menjalankan amanah kepada pengurus yang baru dikukuhkan, semoga langkah dan upaya kita bersama dalam forum ini menjadi ladang jariyah kita kelak serta hanya mengharapkan ridho dari Allah SWT,” tutupnya.

Reporter : Agus

763

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed