oleh

STQH ke-III Tingkat Kabupaten Kolaka Resmi Ditutup

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-III tingkat Kabupaten Kolaka secara resmi ditutup, Selasa (16/2/2021).

Penutupan tersebut dipusatkan di Masjid Agung Khaera Ummah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH.

Hadir dalam acara penutupan STQH diantaranya Kapolres Kolaka yang diwakili oleh Kapolsek Pelabuhan KP3, Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka, Kepala SKPD, Camat, Ketua MUI Kabupaten Kolaka, serta para kafilah peserta STQH tingkat Kabupaten Kolaka.

Kegiatan STQH ini digelar selama 5 hari di beberapa tempat, seperti Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka, Masjid Attaqwa Kecamatan Latambaga, Aula Rumah Adat Kolaka dan juga Islamic Center Kolaka. Dengan memperlombakan 4 cabang, yakni cabang Tilawatil Qur’an, cabang Hifdzil Qur’an, cabang Tafsir Qur’an dan cabang Hadits Nabi.

Baca Juga :  Polres Kolaka Gelar Deklarasi Damai Jaga Kamtibmas di Bumi Mekongga

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pelaksana STQH yang juga Kabag Kesra, H. Andi Pangoriseng, S.Pd., M.Pd mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan baik moral maupun materi sehingga pelaksanaan STQH ke-III ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Pelaksanaan STQH ke-III ini tidak dapat dipisahkan dari program pembangunan nasional, terutama dalam aspek peningkatan kualitas SDM yang berkaitan pada aspek kualitas iman dan taqwa maupun aspek-aspek peningkatan ilmu pengetahuan dalam syiar agama Islam,” ucap Andi Pangoriseng.

Baca Juga :  Akibat Angin Kencang, Rumah Warga di Kolaka Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kolaka melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka mengatakan, atas nama pemerintah memberikan apresiasi serta penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya baik moral maupun materi sehingga penyelenggaraan STQH ke-III tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

“Melalui pelaksanaan STQH selama 5 hari ini kita harapkan seluruh masyarakat di Kabupaten Kolaka dapat menjadikannya sebagai motivasi untuk lebih mencintai, menghafal, mempelajari, mengamalkan serta membawakan hikmah-hikmah yang terkandung di dalam Al-Quran,” kata Muh. Bakri.

Selain itu, Bakri juga berpesan kepada seluruh peserta STQH agar lebih meningkatkan dan mengembangkan diri untuk mempersiapkan pada kegiatan STQH maupun MTQ tingkat provinsi kedepannya.

Baca Juga :  Sukses Gelar Mubes, Karang Taruna Desa Wowa Tamboli Resmi Berganti Nama Wowa Bersatu

“Sepulang dari tempat ini mari kita tingkatkan lagi intensitas latihan sebagai persiapan untuk mengemban amanah selanjutnya yakni mulai duta peserta yang Insya Allah akan mewakili Kabupaten Kolaka untuk berkompetisi dan seleksi di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan dilaksanakan pada awal bulan April mendatang,” pesannya.

Perlu diketahui dalam STQH kali ini Kecamatan Kolaka berhasil meraih juara umum, disusul oleh Kecamatan Pomalaa sebagai pemenang kedua dan Kecamatan Latambaga di posisi ketiga.

Penyerahan piala bergilir kepada juara umum diserahkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kolaka Muh. Bakri kepada Camat Kolaka Amry, S.STP., M.Si.

(Redaksi)

277

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed