oleh

Bina Keakraban, HMJ Fisika FMIPA UHO Sukses Gelar Refreshing dan Study Tour

Panitia bersama peserta dan senior HMJ Fisika FMIPA UHO saat menggelar kegiatan Refreshing dan Study Tour di Pantai Toronipa (foto : Muh Ainul)

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika (HMJ Fisika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) baru saja menggelar kegiatan Refreshing dan Study Tour selama dua hari (23-24 Februari 2021), bertempat di Pantai Toronipa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan yang diikuti 15 peserta ini diinisiasi oleh mahasiswa Jurusan Fisika Angkatan 2018 dan 2019, yang mana sebelumnya kegiatan tersebut bernama Bina Akrab, lalu diubah menjadi Refreshing dan Study Tour dikarenakan terkendala izin oleh jurusan.

Dengan mengangkat tema ‘Menumbuhkan Keakraban dan Mempererat Solidaritas Menuju Mahasiswa Fisika yang Kompetitif dan Berkarakter’, kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar yang dimeriahkan dengan kegiatan bakti sosial, sharing session oleh senior alumni serta games yang melatih kekompakan dan kerja sama tim.

Baca Juga :  Giat Jumat Bersih, Seluruh OPD di Koltim Beramai-ramai Bersihkan Sudut Rate-Rate

Ketua Panitia Ali Ahmad Dani dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan bangga pada mahasiswa angkatan 2020, karena meskipun ditengah pandemi Covid-19 sebagian peserta tetap hadir untuk mengikuti kegiatan ini.

“Kami sangat bersyukur dan bangga kepada adik-adik, karena ditengah pandemi kalian tetap konsisten dan menunjukkan kesolidan kalian, meskipun sebagian peserta yang lain belum dapat hadir mengikuti kegiatan ini,” ungkap Ali.

“Dalam kegiatan yang kita selenggarakan ini kita isi dengan hal-hal yang positif, yang melatih kekompakan dan kesolidan antar mahasiswa fisika. Selain itu kita adakan juga baksos serta sharing-sharing pengalaman oleh senior kita,” imbuhnya.

Baca Juga :  Hendak Bersihkan Kebun, Warga di Koltim Temukan Kain Kafan dan Rambut Misterius

Ditempat yang sama, Wakil Ketua HMJ Fisika Afdal Wiranu Putra menyampaikan perasaan bangga dan hormatnya kepada seluruh peserta yang hadir atas perhatiannya terhadap kegiatan ini.

“Saya sangat bangga dan hormat kepada seluruh peserta, karena kalian lah yang membuktikan kesolidan itu melalui kegiatan ini, dan selamat bergabung di Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika sebagai anggota,” kata Afdal.

Sementara itu, Herman yang terpilih sebagai Kepala Suku atau Ketua Angkatan Fisika 2020, merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari keluarga besar mahasiwa fisika dan mengharapkan bimbingan serta arahan dari senior-seniornya.

“Angkatan Fisika 2020 ini kami namai dengan sebutan ‘Alpa 20’, yang diambil dari simbol fisika. Dan kegiatan ini sangat memberikan banyak pengalaman bagi kami, bisa akrab bersama senior-senior, serta saya bangga bisa menjadi bagian dari kelurga fisika. Selain itu kami juga mengharapkan untuk selalu diberikan arahan dan pengetahuan agar kami bisa menjadi pemimpin di masa depan dan meneruskan prestasi dari senior-senior kami,” ucap Herman saat membacakan pesan dan kesannya.

Baca Juga :  Terima Anggota Baru, PWI Sultra Gelar Orientasi yang Diikuti 46 Jurnalis

Kegiatan Refreshing dan Study Tour ini ditutup dengan agenda pengukuhan Pengurus Angkatan Fisika 2020 Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas MIPA UHO, yang dikukuhkan oleh Wakil Ketua HMJ Fisika serta diikuti oleh seluruh peserta dan panitia yang berlangsung dengan khidmat.

Reporter : Muh Ainul
Editor : Agus

882

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed