PAW Wakil Ketua dan Anggota DPRD Konsel, Hari Ini Resmi Dilantik

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji PAW Wakil Ketua dan Anggota DPRD Konsel

LAYARSULTRA, KONSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Pimpinan dan Anggota DPRD Konsel Sisa Masa Jabatan 2019-2024, bertempat di Ruang Rapat Paripurna, Kamis (25/2/2021).

PAW tersebut dilakukan karena Senawan Silondae yang merupakan Anggota sekaligus Wakil Ketua II DPRD Konsel, telah mengundurkan diri dikarenakan mencalonkan diri pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel pada Pilkada 9 Desember 2020 yang lalu.

Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo mengatakan bahwa jabatan Wakil Ketua II DPRD Konsel yang sempat kosong karena ditinggal oleh Senawan Silondae,  kini telah resmi dijabat oleh Hj. Hasnawati dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Sementara untuk PAW dari Anggota DPRD yang ditinggalkan oleh Senawan Silondae, sekarang telah resmi digantikan oleh Ni Gusti Putu Dewi Saputri dari PDIP Dapil I,” ucap Irham.

Baca Juga :  Hendak Bersihkan Kebun, Warga di Koltim Temukan Kain Kafan dan Rambut Misterius

Irham mengharapkan kepada kedua PAW Senawan tersebut agar senantiasa menjaga harmonisasi, baik di internal DPRD maupun dengan pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Daerah Konsel dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Konsel.

“Diharapkan dengan hadirnya ibu berdua dapat memberikan kontribusi pemikiran untuk kita bersama-sama membangun Kabupaten Konsel yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Reporter : Agus 974

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *