oleh

Tiga Pasang Bupati dan Wakil Bupati di Sultra Bakal Dilantik Jumat Besok

Ketiga pasang Bupati dan Wakil Bupati saat mengikuti gladi jelang pelantikan Jumat besok

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Jelang pelantikan, tiga Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020 lalu, tengah mengikuti gladi resik yang dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Endang Abbas, bertempat di Aula Rujab Gubernur, Kamis (25/2/2021).

Ketiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati tersebut akan dilantik pada esok hari, Jumat (26/2). Ketiganya yakni Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara Muh. Ridwan Zakariah – Ahali, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur Samsul Bahri Madjid – Andi Merya Nur serta Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan Amrullah – Andi Muh. Lutfi.

Baca Juga :  Hendak Transaksi Sabu, Seorang Pria Ditangkap Polisi di Jalan Poros Kendari - Tinanggea

Asisten I Pemprov Sultra, Basiran mengatakan bahwa ketiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati akan dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi atas nama Presiden Jokowi pada Jumat besok di Aula Merah Putih Rujab Gubernur.

“Pada pelantikan besok Jumat wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yang ada dalam ruangan cukup 25 orang. Baik yang dilantik maupun yang melantik termasuk pihak rohaniawan, ini adalah arahan dari Mendagri dan setiap tamu yang datang wajib mengikuti rapid tes antigen,” kata Basiran.

Baca Juga :  Buka Jambore Kader PKK, Pj Bupati Koltim Berpesan Agar Bangun Solidaritas Antar Sesama Kader

Ia menambahkan bahwa amanat dari pusat itu wajib dipatuhi sebab Mendagri akan mengawasi langsung secara live sebagai bentuk pengawasan dan monitoring. Olehnya itu, tiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik besok hanya boleh didampingi oleh istri atau suaminya masing masing.

Namun ia menyampaikan agar tidak perlu khawatir bagi masyarakat, pihak DPRD, para simpatisan hingga instansi lainnya yang ingin menyaksikan pelantikan tersebut masih dapat mengikuti jalannya pelantikan secara online.

Baca Juga :  Jalan Poros Ladongi Atula Tak Kunjung di Aspal, GPLM Gelar Unjuk Rasa

“Kami menyediakan layanan siaran langsung seperti fasilitas zoom, siaran canel youtube hingga akun facebook milik Dinas Kominfo Sultra,” ungkapnya.

(Redaksi)

676

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed