oleh

Pj Bupati Konsel Buka STQH Tingkat Kabupaten Tahun 2021

Pj Bupati Konsel saat membuka STQH tingkat kabupaten tahun 2021

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Tak lama berselang beberapa jam usai dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Dra. Hj. Andi Tenri Rawe Silondae, MM., langsung bekerja menjalankan wewenangnya dengan membuka penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Kabupaten Tahun 2021, Senin (8/3/2021).

Pembukaan STQH tersebut bertempat di Auditorium Lantai III Kantor Bupati Konsel, yang di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) H Sjarif Sajang, Kepala Kejari Konsel Dr Apriliana Purba, Kepala Kemenag H Joko dan unsur Forkopimda serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel.

Baca Juga :  Sekian Lama Kerusakan Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat Desa Watumerembe Gelar Unjuk Rasa

Pelaksanaan pertandingan sesuai jadwal akan berlangsung mulai tanggal 8 – 11 Maret 2021, dengan 4 lokasi kegiatan yakni di Masjid Raya Andoolo, Aula Dinas PTSP, Aula Kantor Kemenag Konsel dan Aula Auditorium Kantor Bupati yang memperebutkan empat cabang lomba.

Keempat cabang lomba yang dipertandingkan dalam STQH dengan tema ‘Membangun Generasi Qur’ani yang cerdas, religius, berakhlakul karimah dan berdaya saing menuju masyarakat madani’ ini diantaranya, cabang Tilawah, cabang Hifdzil Qur’an 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 dan 30 juz, cabang Tafsir Qur’an, serta cabang Musabaqah Hadits Nabi.

Baca Juga :  PN Andoolo Kabulkan Praperadilan Tiga Warga Desa Rambu-Rambu, Penetapan Tersangka Batal Demi Hukum

Penjabat Bupati Konsel Andi Tenri menyampaikan, kegiatan dilaksanakan untuk menjaring qari dan qariah terbaik persiapan menghadapi STQH tingkat Provinsi Sultra, sekaligus berharap dengan momentum pelaksanaan kegiatan dapat mempererat ukhuwah islamiah dan meningkatkan syiar islam di Konawe Selatan.

“Selain itu untuk membina qari dan qariah kita untuk lebih mandiri, STQH juga sebagai sarana evaluasi kemajuan masyarakat dalam menghayati, mengamalkan nilai-nilai keagamaan melalui baca tulis Qur’an sekaligus petunjuk yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Andi Tenri saat membuka STQH tersebut.

Baca Juga :  Sasar Kaum Dhuafa, IZI Sultra Bersama MTT Telkomsel Salurkan Paket Sembako di Wilayah Pesisir Konsel

“Dan yang terpenting, kegiatan ini dapat mendorong seluruh masyarakat secara swadaya untuk melakukan berbagai kegiatan nyata dalam memberantas buta aksara Al-Qur’an di Kabupaten Konawe Selatan,” imbuhnya.

Sedangkan menurut Kepala Bagian Kesra Setda Konsel, Hamlin S Ode Maka selaku Ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

“Untuk Dewan Hakim berasal dari Kanwil Kemenag Provinsi Sultra, unsur MUI, Imam Masjid Al-Alam dan mantan qari-qariah terbaik, yang digelar dalam rangka persiapan menghadapi STQH tingkat Provinsi Sultra pada awal April mendatang,” ungkapnya.

(Redaksi)
Sumber : Diskominfo Konsel

324

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed