oleh

Masuk Dalam Misi ke-5 Kabupaten Kolaka, Kebun Raya Kolaka Akan Segera Dibangun

Bupati Kolaka Ahmad Safei bersama pihak terkait saat mengikuti rapat secara virtual dengan LIPI

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Melalui video conference, Bupati Kolaka Ahmad Safei mengikuti rapat penjelasan roadmap terkait pembangunan Kebun Raya Kolaka yang dilaksanakan secara virtual bersama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Bogor, bertempat di Aula Command Center Diskominfo Pemda Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (9/3/2021).

Turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya Wakil Ketua II DPRD Kolaka Syarifuddin Baso Rantegau, Kepala Bappeda Kolaka Sjamsul Kadar, CSR Manager PT. Antam Tbk UBPN Sultra, Pimpinan PT Vale Indonesia, serta para kepala SKPD terkait lainnya.

Baca Juga :  Ripaldi Rusdi Kembali Nahkodai KNPI Kolaka Setelah Terpilih Secara Aklamasi Dalam Musda ke-XV

Dalam arahannya, Bupati Kolaka menyampaikan, selaku pemerintah daerah sangat berharap bahwa pembangunan Kebun Raya Kolaka ini dapat berjalan sesuai dengan harapan, yang mana kebun raya ini masuk dalam misi ke-5 dari misi Kabupaten Kolaka yaitu ‘Mengoptimalkan Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup’.

“Inilah misi yang kita kejar, mudah-mudahan dengan pembangunan Kebun Raya Kolaka ini segera direalisasikan dari misi Kabupaten Kolaka,” kata Ahmad Safei.

Baca Juga :  Ciptakan Kader Berkualitas, FKMI Kabupaten Kolaka Selenggarakan Pendidikan Dasar Tingkat 1

Ahmad Safei pun menaruh harapan yang cukup besar terhadap program tersebut agar sudah masuk dalam roadmap pembangunan program yang tahun ini akan diserahkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

“Besar harapan kami bahwa Kabupaten Kolaka sudah masuk dalam roadmap pembangunan program yang tahun ini nantinya akan diserahkan kepada Kementerian PUPR dan kami juga menunggu roadmap dari LIPI yang mana nantinya kami akan melakukan kajian di Kementerian PUPR,” ucapnya.

Baca Juga :  Sambut Kunjungan BPKP Perwakilan Sultra, Pemda Kolaka Gelar Bimtek SPIP dan Optimalisasi Pendapatan Daerah

Dengan hal itu, maka Kementerian PUPR juga dapat segera menindaklanjuti dengan beberapa kegiatan fisik yang sudah dibuat oleh teman-teman dari LIPI dalam bentuk master plan.

“Mudah-mudahan dengan komunikasi yang baik yang telah kita bangun bersama Kementerian PUPR, paling tidak tahun 2022 kegiatan fisik di Kebun Raya Kolaka ini sudah ada yang dapat dilaksanakan,” ungkapnya.

(Redaksi)
Sumber : Humas Protokoler Kolaka

538

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed