oleh

Sekian Lama Kerusakan Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat Desa Watumerembe Gelar Unjuk Rasa

Salah satu masyarakat Desa Watumerembe saat berorasi di tengah jalan poros penghubung Kendari – Konsel

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Desa Watumerembe Bersatu, menggelar unjuk rasa di ruas jalan Desa Watumerembe, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (10/3/2021).

Mereka menuntut pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk segera melakukan perbaikan jalan provinsi yang berada di poros Desa Watumerembe karena telah mengalami kerusakan cukup parah, dengan kondisi sepanjang jalan penuh lubang.

Dalam orasinya, Muhammad Sopian mengatakan bahwa masyarakat hari ini melakukan aksi damai sebagai bagian dari bentuk kekecewaan terhadap Pemerintah Provinsi Sultra yang tidak kunjung ada respon terhadap kerusakan jalan tersebut.

Baca Juga :  Menang di MK, Surunuddin-Rasyid Himbau Tim Relawan Tetap Tenang dan Jaga Persatuan

“Kalau jalan poros Palangga-Kendari yang tepatnya berada di Desa Watumerembe ini harus segera diperbaiki,  mengingat kerusakannya cukup parah dengan banyak lubang di sepanjang jalan. Aksi perdana kami ini untuk mengingatkan pihak Pemprov Sultra agar segera melakukan perbaikan jalan,” kata pria yang akrab disapa Pian ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Herianto, S.Sos saat melakukan orasi di tengah jalan Desa Watumerembe. Ia bahkan memperingatkan pihak Pemprov Sultra agar tidak main-main dengan tuntutan massa aksi. Jika jalan tersebut tidak segera diperbaiki, maka pihaknya akan melakukan blokade hingga melumpuhkan akses jalan tersebut.

Baca Juga :  Hendak Transaksi Narkoba, Dua Pemuda Diciduk Polisi di Jalan Poros Kendari-Andoolo

“Jadi kami berharap agar pemerintah segera cepat memperbaiki jalan tersebut,karena kami sudah sangat geram karena akibat dari kerusakan jalan ini hingga banyak menimbulkan korban kecelakaan. Dan jika tuntutan kami tidak segera direalisasikan, maka kami akan lakukan blokade,” tegasnya.

Sementara itu, Irwanto Logoi salah seorang tokoh pemuda Desa Watumerembe membenarkan hal tersebut, bahwa memang akibat dari kerusakan jalan itu sering menimbulkan korban kecelakaan para pengguna kendaraan yang tengah melintas.

Baca Juga :  Kabar Gembira! TPP ASN di Konsel Bakal Dibayarkan Tahun 2022

“Ia pak disini sudah banyak korban kecelakaan diakibatkan dari kerusakan jalan ini. Dan kami meminta agar Pemprov Sultra untuk segera memperbaiki jalan ini,” harapnya.

Dari pantauan di tempat aksi, belum ada pihak-pihak terkait dari Pemprov Sultra yang menemui massa aksi dan tampak jalanan berlubang di sepanjang jalan khususnya yang berada di Desa Watumerembe.

(Redaksi)

820

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed