oleh

Ketua BEM UNUSRA Hadiri Temu Nasional BEM se-Nusantara yang ke XII di Surabaya

Kegiatan pertemuan BEM se nusantara yang ke XII di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

LAYARSULTRA.COM, Surabaya – Delegasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (UNUSRA) hadir dalam Temu Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa se-Nusantara ke XII tahun 2021 yang dilaksanakan di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Jawa Timur (Jatim) mulai 08–12 Maret 2021.

Acara Temu Nasional BEM se-Nusantara ke XII ini mengangkat tema ‘Bonus Demografi & Peningkatan Produktifitas Nasional’, guna menyambut dengan optimis mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) usia produktif.

Baca Juga :  Bendahara Kesra Setda Koltim Hingga Kini Belum Diketahui Keberadaannya, Usai Bawa Kabur Uang Negara Ratusan Juta

Ketua BEM Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara Husnul Rijal Anwar selaku delegasi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah silaturahim dan konsolidasi BEM se-Nusantara dalam memperkokoh kebangsaan.

“Dengan adanya Covid-19 tidak menyurutkan semangat saya untuk berangkat dalam kegiatan Temu Nasional BEM Nusantara ke XII, momen ini menjadi bentuk eksistensi BEM UNUSRA di kancah nasional yang menurut saya sangat penting untuk di hadiri. Dengan tema yang di angkat dalam kegiatan ini juga memperkuat wawasan BEM UNUSRA tentang ekosistem industri digital 4.0 untuk menjawab tantangan zaman,” kata Husnul Rijal, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga :  DPRD Bersama Pemda Koltim Gelar Paripurna Penetapan KUA-PPAS APBD 2022

Husnul Rijal menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan sistem hibryd di beberapa titik yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana, yakni di Bangsal Pancasila, Bangsal Poncowaliko, Aula Islamic Center, Aula Gedung B FK UWKS serta melalui aplikasi Zoom yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Ketua DPRD dan Kapolda Jatim.

Baca Juga :  Menjadi Lembaga Pengawas Pemilu, PMII Kolaka Audiens Bersama Bawaslu terkait Pemilu 2024

Rijal pun menyampaikan bahwa pertemuan ini dapat pula dijadikan sebagai peningkatan koordinasi dan komunikasi di antara anggota-anggota BEM se-Nusantara serta membangun mitra untuk seluruh komponen-komponen bangsa.

“Temu Nasional BEM se-Nusantara ke XII tahun 2021 ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahim BEM dan adanya pemikiran strategis yang diwujudkan dengan sebuah gebrakan perubahan dalam era digital untuk mempertajam kecerdasan dan menghimpun para mahasiswa nusantara dalam bentuk ide dan gagasan dalam mencapai kemajuan bangsa Indonesia dalam menghadapi industri 4.0,” tutupnya.

Reporter : Muh. Ainul
Editor : Agus

482

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed