Kolaka  

Gelar Dialog, Milenial ASR Siap Kawal Aspirasi Mahasiswa Kolaka

Milenial ASR bersama mahasiswa Kolaka usai menggelar dialog

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Milenial Aku Sahabat Rakyat (ASR) menggelar diskusi dengan mahasiswa Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagai respon dari keluhan para mahasiswa terkait kegiatan perkuliahan online yang dinilai tidak efektif dan tidak maksimal.

Kegiatan yang bertemakan ‘Dialog Mahasiswa Tentang Kegiatan Kuliah Online Dalam Masa Pandemi Covid-19’, ini diikuti oleh puluhan mahasiswa Kabupaten Kolaka, bertempat di sebuah warung kopi (warkop) yang ada di Kolaka, Minggu malam (14/3/2021).

Ketua ASR Kolaka Indrawan Abbas mengatakan bahwa kegiatan dialog bersama mahasiswa yang dilaksanakan oleh milenial ASR Kolaka ini bertujuan untuk menampung semua aspirasi atau pun keluhan mahasiswa terkait kegiatan perkuliahan secara online selama masa Pandemi Covid-19 yang sudah dilaksanakan namun dianggap tidak maksimal.

“Tujuan digelar dialog ini untuk menampung semua aspirasi adik-adik mahasiswa terkait kegiatan perkuliahan secara online, sehingga nantinya akan kita laporkan kepada Bapak Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka selaku pembina ASR, agar beliau bisa menyampaikan ke Kementerian Pendidikan terkait keluhan adik-adik mahasiswa selama ini,” kata Indrawan.

“Jadi memang banyak mahasiswa yang mengeluhkan terkait kegiatan belajar online ini, apalagi kondisi daerah setiap mahasiswa itu berbeda-beda. Ada yang tinggal di pedalaman sehingga jaringan internet susah. Kebanyakan mereka menginginkan untuk perkuliahan tatap muka meskipun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Dan saya sebagai perpanjangan tangan dari ASR akan menyampaikan terkait keluhan ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Digelar Selama Tiga Hari, Mubes ke-VI HIMSAMU Sultra Lahirkan Nahkoda Baru

Selain itu, Indrawan juga berharap agar aspirasi serta keluhan ini dapat segera ditanggapi oleh Kementerian Pendidikan sehingga perkuliahan dapat kembali berjalan secara normal. Dan bukan hanya perkuliahan saja, ia berharap sekolah-sekolah pun bisa dibuka kembali.

“Ini akan menjadi perhatian karena belajar online memang tidak maksimal, apalagi banyak adik-adik mahasiswa yang berada jauh dari pusat kota sehingga akses internetnya tidak ada. Dan masukan yang nanti saya teruskan ke pembina ASR bukan cuma mahasiswa saja, termasuk untuk tingkat SD, SMP, dan SMA. Dan kita harapkan semoga aspirasi adik-adik mahasiswa ini dapat direalisasikan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa bernama Nur, sangat mengapresiasi terhadap kehadiran milenial ASR yang telah menggelar dialog ini, dan ia pun berharap kegiatan perkuliahan dapat secepatnya kembali normal seperti semula.

“Kami mahasiswa menginginkan agar kegiatan proses perkuliahan dapat berjalan normal seperti biasanya karena selama ini kami banyak menemui kendala terkait belajar online mulai dari masalah jaringan hingga beberapa peralatan yang kurang maksimal,” harapnya.

Baca Juga :  Petani Organik di Kolaka Binaan PT Vale 11 Kali Panen dengan Hasil Makin Melimpah

(Redaksi) 411

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *