Koltim  

Ketua TP PKK Koltim Turut Hadir Dalam Pembukaan HUT HKG PKK Provinsi

Acara pembukaan HUT HKG PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Hj.Diana Samsul Bahri, menghadiri pembukaan sejumlah kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Sultra.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Agista Ariani Ali Mazi, yang dihadiri oleh seluruh ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se-Sultra, bertempat di Hotel Claro Kendari, Rabu (17/3/2021).

Dalam sambutannya, Agista menekankan dalam setiap ulang tahun bukan hanya dirayakan secara seremonial belaka, namun lebih dari itu. Kegiatan dan maknanya dapat lebih memotivasi dan meningkatkan kegiatan PKK di seluruh  pelosok sebagai salah satu roda penggerak ekonomi dan kehidupan lainnya di tengah masyarakat.

“Ibu-ibu PKK harus mampu menampilkan diri dan menjawab tantangan yang semakin kompleks. Yang masih kurang harus kita perbaiki, yang sudah baik kita tingkatkan,” katanya.

Dalam rangka HKG PKK ini, sejumlah kegiatan sedang dan bakal dilaksanakan oleh PKK Sultra. Diantaranya yakni Seminar Diversifikasi Pangan Lokal  dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi keluarga dimasa pandemi Covid-19, workshop pendidikan karakter di lingkungan keluarga dimasa pandemi dan pameran produk UP2K-PKK Kabupaten/Kota se-Sultra.

Baca Juga :  Pj Bupati Koltim Sebut Gerakan Pramuka Sebagai Agen Perubahan

“Sedangkan tanggal 18, semua Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten/kota akan melaksanakan lomba fashion show dengan memakai pakaian adat atau tenun masing-masing daerah. Selain untuk menampilkan ciri khas, ini juga sebagai ajang promosi dari masing-masing daerah,” sebut Agista.

Dalam pelaksanaan acara tersebut tetap meneeapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, yakni mencuci tangan sebelum masuk, menjaga jarak dan memakai masker. Bahkan semua tamu undangan dan peserta harus melalui pemeriksaan rapid tes sebelum masuk.

(Redaksi)
Sumber : Diskominfo Koltim 299

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *