oleh

Turut Meriahkan HKG PKK ke-49 Tingkat Provinsi, UP2K Konsel Pamerkan Kerajinan Limbah Kayu dan Percak Kain

Produk-produk dari UP2K Konsel yang di pajang dalam pameran HKG PKK ke-49 tingkat provinsi

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ke-49 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021, dipusatkan di Hotel Claro Kendari, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi tersebut turut dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Hj. Andi Tenri Rawe Silondae serta diikuti oleh para ketua dan pengurus PKK se-Sultra.

Gubernur Ali Mazi menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan itu serta memberikan apresiasi, karena kegiatan ini merupakan bagian dari kerja keras dan dedikasi dalam memajukan kesejahteraan keluarga. Dan kegiatan ini sangat penting karena sebagai momentum menciptakan energi dan menggelorakan semangat baru bagi seluruh kader PKK di seluruh tingkatan.

“Kegiatan yang puncak acaranya hari ini dan telah berlangsung selama dua hari dengan menggelar berbagai kegiatan,  seperti seminar, workshop dan lomba fashion tenun serta pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K),” kata Ali Mazi.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa  lebih memantapkan kualitas diri dan menjadi mitra pemerintah dalam mensejahterakan keluarga serta masyarakat,” imbuhnya.

Gubernur juga berharap melalui tema perayaan ‘Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju’ ini nantinya para kader PKK dapat menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan keluarga yang maju dan mandiri.

“Sesuai dengan tema kegiatan, maka diharapkan para kader PKK bisa menjadi pelopor perubahan pada semua aspek kehidupan, baik secara moral maupun di bidang sosial ekonomi untuk kehidupan bermasyarakat yang lebih baik,” harapnya.

Baca Juga :  Miliki 1,34 Gram Sabu, Seorang Oknum Satpol PP di Konsel Dibekuk Polisi

Sementara saat ditemui usai acara, Pj. Bupati Konsel Andi Tenri juga turut menyambut baik kegiatan ini karena menurutnya kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mendorong kader PKK berperan sebagai subyek dalam melaksanakan program pemerintah dengan saling bersinergi.

“Sesuai makna yang terkandung dalam HATInya dan 10 program pokok PKK  demi memajukan daerah yang dimulai pada lingkungan keluarga,” ucap Andi Tenri.

Terkait keikusertaan Kabupaten Konsel dalam pameran UP2K juga bagian dari turut memeriahkan HKG PKK. Dimana stand Konsel memamerkan produk minum lokal Kopi Tolaki, Keripik Singkong, Banana Chip dan kerajinan tangan dari limbah kayu serta percak-percak kain.

Andi Tenri juga mengatakan melalui ajang tersebut produk lokal asal Kabupaten Konsel bisa lebih dikenal dan dilirik oleh masyarakat luar. Sekaligus berharap para usahawan dan pengrajin bisa meningkatkan produksi dengan kualitas dan lebih  inovatif sesuai perkembangan jaman yang tentunya berdampak pada peningkatan pendapatan yang bersangkutan.

Selain itu, kata Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Sultra ini, dalam rangka meningkatkan usaha kader PKK salah satunya yakni dengan menggali potensi kegiatan apa saja yang bisa dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk diketahui, dalam rangka optimalisasi penerapan perilaku hidup bersih dan sehat, PKK Provinsi Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan bahan dan peralatan (tempat cuci tangan, hand sanitizer, sabun dan masker wajah) kepada PKK Konsel yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Sultra Agista Ariyani Ali Mazi dan diterima oleh Pj. Bupati Konsel.

Baca Juga :  Warga Digegerkan Penemuan Mayat Tanpa Bola Mata Terapung di Dermaga Desa Bungin

Dan setelah acara puncak peringatan HKG PKK, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sultra Periode 2018 – 2023, dimana Pj. Bupati dipercaya sebagai Ketua Bidang Wira Usaha Baru.

Reporter : Agus
Sumber : Diskominfo Konsel

442

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed