oleh

Sebagai Bentuk Deklarasi, Asosiasi Wartawan Koltim Adakan Bakti Sosial

Penyerahan bantuan paket sembako dan uang tunai secara simbolis kepada salah satu warga yang disaksikan oleh Kepala Desa Lalingato

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Asosiasi Wartawan Kolaka Timur (AWK) menggelar bakti sosial (baksos) dengan melakukan bagi-bagi sembako kepada masyarakat kurang mampu, Jumat (19/3/2021).

Dengan beramai-ramai, para wartawan yang tergabung dalam AWK ini membagikan paket sembako yang berisi beras, telur, minyak dan lainnya secara door to door kepada warga kurang mampu yang berada di Desa Lalingato, Poni-Poniki, Simbune dan Simbalai.

Selain paket sembako, dalam baksos tersebut juga terdapat sumbangan dalam bentuk uang tunai untuk membantu pembangunan masjid yang ada di Desa Lalingato serta uang tunai yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Baca Juga :  Peduli Terhadap Tumbuh Kembang Anak, TK Perintis Ananda Tirawuta Gelar Parenting Sosialisasi Stunting dan UKS

Ketua AWK, Kusdin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh asosiasi sebagai tanda terbentuknya sebuah asosiasi yang menjadi wadah silaturahmi serta perkumpulan bagi para wartawan yang beraktivitas di wilayah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Asosiasi yang baru saja terbentuk ini menjadi wadah persatuan dan silaturahmi antar wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra),” katanya usai melakukan baksos.

Baca Juga :  Gelar Sosialisasi Pengawasan, Bawaslu Koltim Ajak Masyarakat Ikut Aktif Awasi Kecurangan Pemilu

Sekretaris AWK Darson menambahkan bahwa kegiatan baksos ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu untuk meringankan beban hidup mereka terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Selain itu, AWK juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah turut serta memberikan kontribusi dalam kegiatan baksos sehingga kegiatan ini dapat sukses terlaksana dengan baik dan sangat mendapatkan sambutan serta apresiasi dari masyarakat maupun pemerintah desa setempat.

“Baksos ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerjasama antar wartawan yang tergabung dalam asosiasi ini. Selain itu juga karena berkat gagasan dari saudara kami Marjunus yang memang telah meniatkan sejumlah dana pribadinya untuk berbagi dan terdapat juga sumbangsih dana dari PT. Hutama Karya, Kapolres Kolaka, Wakil Ketua DPRD dan pihak lain, terima kasih atas kontribusinya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Koltim Lepas 60 Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Koltim

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima paket sembako, mengucapkan banyak terima kasih kepada AWK yang telah berbagi kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan sehingga dapat mengurangi beban hidup sehari-hari.

“Terima kasih atas pemberiannya, semoga niat tulus bapak dan ibu memberikan bantuan kepada kami mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucap seorang warga Desa Simbalai ketika menerima paket sembako.

Reporter : Agus

220

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed