oleh

Program Jumat Berkah, NU CARE-LAZISNU Konawe Berbagi Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

Pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Konawe memberikan paket sembako kepada kaum dhuafa

LAYARSULTRA.COM, KONAWE – Melalui program Jumat Berkah yang rutin dilakukan setiap pekannya, Nahdlatul Ulama Care – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (NU Care-LAZISNU) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa, Jumat (19/3/2021).

Paket sembako tersebut dibagikan kepada kaum dhuafa khususnya para lansia dan masyarakat kurang mampu yang berada di 3 desa, yakni di Desa Duriaasih Kecamatan Wonggeduku, Desa Aleuti Kecamatan Padangguni dan Desa Lalonggotomi Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe.

Baca Juga :  Diduga Korupsi Dana Desa, Ketua L-KPK Laporkan Oknum Kades di Konawe ke Polda Sultra

Ketua LAZISNU Kabupaten Konawe Muhammad Agus mengatakan bahwa program Jumat Berkah ini akan dirutinkan setiap pekannya untuk membantu sesama yang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan untuk meringankan beban hidup terutama di saat sekarang dalam masa pandemi Covid-19.

“Insya Allah setiap hari Jumat kami rencanakan akan terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Mungkin bantuan kami ini tidak seberapa nilainya, tapi sedikitnya bisa memberikan kebahagiaan di mata mereka,” kata Agus.

Baca Juga :  Seorang Remaja yang Terseret Arus di Sungai Konaweeha Ditemukan Meninggal Dunia

“Setiap paket sembako yang dibagikan ini berisi beras, minyak goreng, mie instan, vitamin, dan sejumlah uang. Semoga bermanfaat dan berkah untuk mereka,” imbuhnya.

Agus menjelaskan bahwa bantuan paket sembako dan sejumlah uang ini pendanaannya berasal dari program Sedekah Satu Koin Satu Hari bersama LAZISNU Konawe.

Ia juga mengajak kepada masyarakat yang ingin turut serta berpartisipasi atau berdonasi dalam kegiatan program Jumat Berkah dapat memberikan donasinya melalui kantor NU Care-LAZISNU Konawe atau dengan mentransfer melalui rekening Bank Muamalat 8250013000 atas nama LAZISNU Konawe atau bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam sedekah koin bersama LAZISNU Konawe dapat menghubungi Call Center kami 085384700111.

Baca Juga :  Wakil Bupati Konawe Dikabarkan Meninggal Dunia Malam Ini

“Insya Allah kami akan salurkan donasi tersebut kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” ucapnya.

Kegiatan ini dijalankan secara rutin setiap hari Jumat dikarenakan ada beberapa keterangan yang menjelaskan tentang keutamaan sedekah, salah satunya sebagaimana dalam haditsnya Rasulullah SAW berkata :

مَا أَحْسَنَ عَبْدٌ الصَّدَقَةَ إِلَّا أَحْسَن اللهُ عَزَّ وَجَلَّ الْخِلَافَةَ عَلَى تِرْكَتِه

“Tidaklah seorang hamba memperbaiki sedekahnya kecuali Allah memperbaiki pengganti atas harta tinggalannya.”
(HR. Ibnu al-Mubarak).

(Redaksi)

353

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed