oleh

Ciptakan Kader Berkualitas, FKMI Kabupaten Kolaka Selenggarakan Pendidikan Dasar Tingkat 1

Para peserta saat mengikuti PDT 1

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Untuk menciptakan kader-kader yang berkualitas, Forum Kajian Mahasiswa Indonesia (FKMI) Kabupaten Kolaka menggelar Pendidikan Dasar Tingkat 1 (PDT 1) selama 3 hari (20 hingga 22 Maret), bertempat di Aula Kelurahan Balandete, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Panitia PDT 1 Rifky Aryananda mengatakan bahwa kegiatan PDT ini merupakan kegiatan awal untuk melahirkan kader-kader yang berkualitas yang siap menjadi generasi pemimpin, khususnya di Kabupaten Kolaka.

“Kegiatan PDT 1 ini merupakan awal bagi anggota FKMI, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat tercetak kader-kader yang berkualitas dan dapat melahirkan generasi pemimpin-pemimpin baru di Kabupaten Kolaka,” kata Rifky saat dikonfirmasi oleh layarsultra.com, Sabtu (20/3/2021).

Rifky menambahkan bahwa para anggota FKMI yang menjadi peserta dalam kegiatan PDT ini berasal dari beberapa fakultas yang ada di Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka.

Baca Juga :  Petani Organik di Kolaka Binaan PT Vale 11 Kali Panen dengan Hasil Makin Melimpah

“Untuk peserta yang tergabung dalam kegiatan PDT 1 ini terdiri dari mahasiswa yang berasal dari beberapa fakultas di USN, diantaranya dari FTI, FH, FISIP dan FKIP,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum FKMI Kolaka Rhio menjelaskan, kegiatan PDT seperti ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, agar para kader yang tergabung dalam FKMI Kolaka dapat menjadi calon pemimpin yang berkualitas kedepannya.

“Saya berharap juga semoga tiga hari kedepan, kegiatan ini dapat sukses terlaksana dan menjadi wadah untuk teman-teman mahasiswa berproses dan belajar didalamnya,” ungkap Rhio.

Reporter : Agus

414

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed