oleh

DPMD Konsel Gelar Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan dengan Melakukan Penilaian dalam Lomba Desa/Kelurahan

Tim 3 dari DPMD Konsel lakukan penilaian dalam lomba desa/kelurahan, bertempat di Desa Mata Wolasi

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyelenggarakan evaluasi perkembangan desa/kelurahan tingkat Kabupaten Konawe Selatan.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Desa Nomor 81 Tahun 2015 Tentang Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan (berita negara Republik Indonesia tahun 2015 nomor 2037).

Dengan adanya peraturan tersebut, DPMD Kabupaten Konsel membentuk tim penilai lomba desa, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Nomor : 414/124 Tahun 2021, tanggal 22 Maret 2021.

Tim ini terbagi dalam 3 tim serta lokasi penilaian, yang masing-masing telah ditunjuk sesuai dengan SK Bupati Konsel Nomor 414/124 tahun 2021.

Baca Juga :  Dinilai Memberatkan, Forum Pengolah Batu Moramo Minta Perda dan Perbup Tentang Batuan Direvisi

Salah satu tim yang sedang melaksanakan penilaian yakni Tim 3, dengan melakukan penilaian lomba desa di Desa Mata Wolasi, Kecamatan Wolasi dan Desa Tanea Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel, Senin (29/3/2021).

Ketua Tim 3 DPMD Konsel, Alimun, S.Ag., mengungkapkan bahwa penilaian dalam lomba desa sebagai evaluasi ini mencakup beberapa aspek, diantaranya penilaian di bidang pemerintahan, bidang kemasyarakatan, bidang kesehatan dan bidang keamanan.

“Mengacu pada Peraturan Menteri Desa Nomor 81 Tahun 2015 Tentang Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan, serta sesuai dengan SK Bupati Konsel Nomor 414/124 tahun 2021, maka kami bentuk tim untuk melakukan penilaian lomba desa sebagai bentuk evaluasi perkembangan desa/kelurahan di tingkat Kabupaten Konsel,” kata Alimun.

Baca Juga :  Peduli Korban Gempa Bumi di Sulbar, NU Care - LAZISNU Konsel Salurkan Bantuan Gelombang Pertama

Sementara itu, Camat Wolasi Bakri, SE., dalam kegiatan tersebut berharap agar Desa Mata Wolasi dapat menjadi juara di tingkat kabupaten, sehingga dapat mewakili Kabupaten Konsel di tingkat provinsi.

“Saya berharap hasil dari penilaian lomba desa ini, Mata Wolasi dapat menjadi juara sehingga bisa didaulat sebagai desa yang mewakili Kabupaten Konsel dalam ajang lomba desa tingkat provinsi,” ungkap Bakri.

Baca Juga :  DPRD Konsel Gelar Kajian Antar Daerah di Lima Lokasi Tugas

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Desa Mata Wolasi Dahlan, S.Si. Ia berharap agar desa yang dipimpinnya ini dapat keluar sebagai juara dan  mewakili Kabupaten Konsel dalam ajang lomba desa tingkat provinsi.

“Kami segenap masyarakat Desa Mata Wolasi berharap agar desa kami bisa menjadi yang terbaik se-Kabupaten Konsel dalam penilaian lomba desa/kelurahan tahun ini,” harapnya.

Masyarakat Desa Mata Wolasi sangat mengapresiasi atas dipilihnya desa tersebut dalam lomba desa kali ini yang mewakili Kecamatan Wolasi.

(Redaksi)

334

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed