Koltim  

Menjawab Keluhan Masyarakat, Pemda Koltim Gandeng PT HK Lakukan Perbaikan Jalan Poros Rate-Rate Ladongi

Plt Bupati Koltim bersama Kadis PU memantau langsung perbaikan jalan poros Ladongi

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Menjawab keluhan-keluhan masyarakat terkait kerusakan yang cukup parah sepanjang ruas jalan dari arah Rate-Rate menuju ke Ladongi dan Lambandia, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), terus berupaya untuk melakukan perbaikan.

Pemda Koltim pun menggandeng PT Hutama Karya (HK) untuk melakukan perbaikan pengerasan ruas jalan Ladongi guna memperlancar arus lalu lintas sehingga tidak mengganggu masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya.

Perbaikan jalan ini dimulai pada Selasa pagi (30/3/2021), dengan dipantau lamgsung oleh Plt Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur bersama Kepala Dinas PU Koltim Bio Mansur dan pihak PT HK selaku perusahaan yang sedang membangun mega proyek bendungan Ladongi.

Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur menyampaikan bahwa perbaikan yang dilakukan oleh Pemda Koltim bersama PT HK ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam menjawab permintaan masyarakat Koltim, baik yang bermukim disekitar jalur tersebut maupun pengguna kendaraan yang sering melintas.

“Perbaikan yang kami lakukan ini sebagai bentuk jawaban atas keluhan masyarakat selama ini. Dan sesuai dengan permintaan masyarakat, sebelum pengaspalan yang bakal dikerjakan April nanti, terlebih dahulu dilakukan perbaikan jalur ini,  khususnya yang dilalui oleh PT HK sebagai jalur mobilisasi mereka untuk pembangunan bendungan Ladongi,” kata Andi Merya Nur saat memantau perbaikan ruas jalan tersebut.

Baca Juga :  Bawaslu Koltim Gelar Sosialisasi Perundang-Undangan Pemilu Serentak 2024

Plt Bupati Koltim juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) sudah menganggarkan untuk pengaspalan jalur ini yang rencananya akan dimulai pada bulan April mendatang.

“Insya Allah bulan April ini akan segera dilakukan pengaspalan ruas jalan menuju Ladongi sepanjang 6 kilometer dengan anggaran sebesar kurang lebih 16 miliar yang bersumber dari anggaran provinsi,” jelasnya.

“Hal ini merupakan bentuk kerja keras dari teman-teman yang ada di DPRD Provinsi Sultra yang juga berupaya untuk memperhatikan pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur,” imbuhnya. 

Reporter : Agus 429

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *