Konsel  

Mewakili Kecamatan Andoolo Barat Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Konsel, Desa Wawobende Berharap Menjadi Yang Terbaik

Tim 3 saat melakukan penilaian di Desa Wawobende dalam lomba desa/kelurahan tingkat kabupaten

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Penilaian evaluasi perkembangan desa/kelurahan tingkat kabupaten dalam bentuk lomba desa/kelurahan yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), kini telah memasuki hari ketiga.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Nomor : 414/124 Tahun 2021, tanggal 22 Maret 2021, penilaian lomba desa/kelurahan tersebut terbagi dalam 3 tim dan lokasi, yang masing-masing telah ditunjuk sesuai dengan SK Bupati Konsel Nomor 414/124 tahun 2021.

Salah satu tim yang sedang melakukan penilaian yakni Tim 3, yang dipimpin oleh Alimun, S.Ag.. Di hari ketiga ini, rombongan Tim 3 melakukan penilaian di Desa Wawobende, Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konsel, Sultra, pada Rabu (31/3/2021).

Sama seperti hari-hari sebelumnya, dalam kegiatan tersebut Tim 3 melakukan penilaian secara terbuka yang bertempat di Kantor Desa Wawobende yang mewakili Kecamatan Andoolo Barat dalam lomba desa/kelurahan tingkat Kabupaten Konsel.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Andoolo Barat Rafiuddin Ramli, S.Sos., berharap agar Desa Wawobende dapat keluar sebagai desa yang terbaik dan menjadi juara di tingkat kabupaten.

“Harapan kami semoga Desa Wawobende dapat menjadi juara sehingga dapat mewakili Kabupaten Konsel dalam ajang lomba desa tingkat provinsi yang akan datang,” ungkap Rafiuddin.

“Selain itu, kami juga berharap agar TP- PKK Kecamatan Andoolo Barat bisa mewakili Kabupaten Konsel dalam Jambore PKK tingkat provinsi yang bakal digelar di Kabupaten Kolaka Utara,” imbuhnya.

Baca Juga :  Lantik 144 Pejabat, Ini Pesan Bupati Konsel

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Desa Wawobende Kari Basuki. Ia bersama masyarakat Desa Wawobende berharap dengan penilaian lomba desa/kelurahan kali ini bisa menjadikan desanya mewakili Kabupaten Konsel dalam ajang lomba desa tingkat provinsi.

“Kami segenap masyarakat Desa Wawobende mengharapkan yang terbaik dalam lomba desa kali ini, agar dapat menjadi tolak ukur dari desa yang lain serta menjadi desa yang mandiri dalam pelayanan kepada warganya menuju Desa Maju Konsel Hebat,” harap Kari Basuki.

“Disamping itu, kami juga berharap agar aturan yang terkait dengan desa dapat diakomodir oleh Pemda Konsel guna peningkatan kapasitas dan pembangunan di desa,” sambungnya.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan, Ketua Tim 3 Alimun, S.Ag., mengungkapkan bahwa semua tim penilai bekerja sesuai dengan standar penilaian yang telah ditetapkan serta profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Kami dalam melakukan penilaian ini telah sesuai dengan standar penilaian yang telah ditetapkan dan harapan kami juga semoga Desa Wawobende ini mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat mewakili Kabupaten Konsel ke tingkat provinsi,” kata Alimun.

Perlu diketahui, bahwa lomba desa/kelurahan yang dilaksanakan oleh DPMD Konsel ini sangat diapresiasi serta mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat Desa Wawobende, Kecamatan Andoolo Barat.

Baca Juga :  Gelar Pelatihan Jurnalis, Kominfo Konsel Harap OPD dan Desa Ekspos Program untuk Permudah Akses Publik

Reporter : Agus 706

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *