oleh

Plt Bupati Koltim Melepas Rombongan Kafilah Yang Akan Tampil pada STQH Tingkat Provinsi Sultra

Plt Bupati Koltim saat memberikan sambutan pelepasan rombongan kafilah Kabupaten Koltim

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Rombongan Kafilah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang akan mengikuti lomba pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Kendari, secara resmi dilepas oleh Plt. Bupati Koltim, pada Kamis (1/4/2021).

Pelepasan rombongan kafilah Kabupaten Koltim tersebut bertempat di Aula Rujab Bupati dengan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Koltim H. Ahmad Lita Rendelangi, S.Ag., M.Pd., Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP., dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Koltim.

Baca Juga :  Momentum HUT Koltim ke- 9, Ichwanul Abdillah : Pemerintah Harus Libatkan Pemuda di Segala Sektor

Plt. Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur, S.Ip saat melepas rombongan kafilah memberikan pesan agar seluruh peserta kafilah ini tetap menjaga kesehatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selain itu, yang tak kalah pentingnya yakni para peserta dapat mengharumkan nama Koltim di tingkat provinsi dengan mempersembahkan piala ataupun medali,” ucap Andi Merya Nur.

Baca Juga :  Respon Cepat, Pj Bupati Koltim Langsung Kunjungi Warganya yang Tinggal di Rumah Nyaris Ambruk

Plt Bupati Koltim ini juga berjanji akan memberikan hadiah secara pribadi bagi para peserta kafilah yang berhasil meraih medali pada ajang STQH yang ke-26 tingkat provinsi tersebut.

“Nanti yang mendapat piala atau medali akan saya beri hadiah atas nama pribadi saya sendiri,” janji Plt Bupati yang juga Ketua LPTQ Koltim ini.

Baca Juga :  Daerahnya Kekosongan Pemimpin, Ratusan Warga Koltim Datangi Kantor DPRD, Tuntut Pengusulan Wakil Bupati

Dan rombongan kafilah Kabupaten Koltim ini diwakili oleh 20 peserta yang akan mengikuti lomba STQH tingkat provinsi, dengan masing-masing 10 cabang untuk putra dan 10 cabang untuk putri, yang didampingi oleh 10 pelatih, 10 official serta 5 orang panitia inti.

Sedangkan kategori lomba yang akan diikuti masing-masing terdiri dari Cabang Tilawah anak-anak dan dewasa putra putri, Cabang Hifdzil Qur’an putra putri, Cabang Tafsir Bahasa Arab putra putri, Hafalan 100 hadits dan sanad putra putri, Hafalan 500 hadits dan sanad putra putri.

Reporter : Agus

240

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed