oleh

Desa Rahamenda Wakili Kecamatan Buke Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Konawe Selatan

Tim penilai disambut tarian oleh masyarakat Desa Rahamenda

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah memasuki hari keempat.

Tim Dua, yang diketuai oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis DPMD) Kabupaten Konsel Sajudin Idris bersama rombongan melakukan penilaian di Desa Rahamenda, Kecamatan Buke, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara, Kamis (1/4/2021).

Sajudin Idris mengatakan bahwa salah satu kriteria penilaian terhadap Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan ini dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat terhadap kegiatan ini.

Baca Juga :  Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Andoolo Barat Menolak Rencana PT Asmindo Gunakan Jalan Umum untuk Hauling

“Salah satu kriteria dari penilaian lomba desa ini adalah tingkap partisipasi masyarakatnya. Dan di Desa Rahamenda ini cukup terlihat swadaya serta tingkat partisipasi yang ditunjukkan oleh masyarakat dengan antusiasme yang cukup tinggi, mulai dari penyambutan,penataan desa, kebersihan hingga pada semangat dan kekompakannya terlihat sangat jelas, sehingga Desa Rahamenda layak menjadi yang terbaik,” kata Sajudin.

Ditempat yang sama, Camat Buke Muh. Sawal Bolo juga berharap agar Desa Rahamenda menjadi yang terbaik dalam lomba desa yang mewakili Kecamatan Buke dari 16 desa yang ada.

Baca Juga :  Surat Edaran Bupati Konsel Instruksikan Ibadah Natal Sesuai SE Menag dan Dilarang Keras Mengadakan Pesta Tahun Baru

“Semoga yang dapat kami tampilkan menjadi penilaian bagi tim penilai lomba desa serta kami berharap menjadi yang terbaik dari perwakilan 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Konsel. Karena di Kecamatan Buke ini telah lengkap, ada Desa Rahamenda yang memiliki miniatur Indonesia, ada desa Asembu Mulya yang menjadi kampung tangguh dan ada Polsek Buke yang baru saja diresmikan,” ungkap Sawal.

Baca Juga :  Manfaatkan Air Terjun Jadi Pembangkit Listrik, Kelompok Tani Sumbersari Terima Penghargaan dari Kementerian LHK

Sementara itu, Kepala Desa Rahamenda Suparwiyanto dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pemerintahan saat ini merupakan implementasi dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Konsel sejak tahun 2016-2021, yaitu menuju Konawe Selatan yang sejahtera, unggul dan amanah berbasis perdesaan.

“Hal ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kecamatan Buke yang kemudian dilaksanakan dengan visi misi Desa Rahamenda yakni mewujudkan Desa Rahamenda menuju desa maju, mandiri, beriman dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat,” kata Suparwiyanto.

(Redaksi)

325

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed