oleh

Pj Bupati Konsel Kunjungi Posko Kafilah STQH, Berikan Motivasi Sebelum Bertanding

Pj Bupati bersama para Kafilah yang mewakili Kabupaten Konsel pada STQH tingkat provinsi

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) yang ke-XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menurunkan sebanyak 19 kafilah yang akan mengikuti lomba pada ajang yang digelar di Kota Kendari ini.

Selama mengikuti seleksi, ke-19 putra putri terbaik Kabupaten Konsel di bidang agama Islam tersebut menetap di pemondokan yang disediakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel yang bertempat di Hotel Raja Bintang Kendari.

Sesuai dengan agenda, kegiatan STQH Tingkat Provinsi ini digelar selama 3 hari yang dimulai pada Sabtu hingga Senin (3-5 April 2021).

Sementara pembukaan STQH dilakukan hari ini, Jumat malam (2 April 2021) dengan dibuka oleh Gubernur Sultra Ali Mazi yang bertempat di Claro Hotel Kendari.

Baca Juga :  Hendak Transaksi Sabu, Seorang Pria Ditangkap Polisi di Jalan Poros Kendari - Tinanggea

Sebelum dimulainya acara tersebut, Pj Bupati Konsel Andi Tenri Rawe Silondae meluangkan waktunya untuk menemui para kafilah asal Konsel dilokasi pemondokan. Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta.

Pj Bupati Andi Tenri mengatakan bahwa kafilah yang ikut dalam STQH tingkat provinsi ini merupakan para qari-qariah terbaik yang dimiliki Kabupaten Konsel dan tentu mempunyai mental juara.

Untuk itu, Andi Tenri berharap sebagai jawara, para kafilah harus mampu menunjukkan kemampuannya dengan tidak mudah menyerah dengan hal apapun.

“Fokus hadapi lomba dengan mengeluarkan seluruh kemampuan sesuai dengan skill yang dimiliki masing-masing,” kata Andi Tenri, Jumat (2/4).

Baca Juga :  Para Admin OPD Lingkup Pemda Konsel Ikuti Pelatihan Pengelolaan Aplikasi SP4N-LAPOR

Selain itu, ia mengatakan bahwa maksud kedatangannya untuk memastikan fasilitas sarana dan prasarana yang disediakan oleh Pemda dapat memenuhi dan lebih memotivasi semangat juang para kafilah.

Andi Tenri pun berpesan agar seluruh kontingen dapat menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, buat suasana diri enjoy dan tidak tidur sampai larut malam, sehingga dapat menjadi pribadi yang baik dan mampu memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Konawe Selatan.

“Hilangkan beban, terus jaga imun dan iman serta selalu terapkan protokol kesehatan yang ketat. Lakukan dan buktikan bahwa kalian semua merupakan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Konsel pada level ini hingga tingkat nasional bahkan internasional,” pesannya.

Sementara itu, saat ditemui dilokasi pemondokan, Kabag Kesra Hamlin S Ode Maka selaku penanggung jawab kontingen menyampaikan terima kasih atas kedatangan Pj Bupati Konsel. Yang menurutnya secara psikologis dukungan tersebut dapat meningkatkan semangat bertanding para kafilah.

Baca Juga :  Bupati Konsel Lantik 335 Pejabat Fungsional Hasil Penyetaraan Jabatan Eselon IV

Hamlin juga menjelaskan bahwa kontingen STQH Kabupaten Konsel akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan.

“Ke-19 kafilah yang kita turunkan akan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan, yakni 10 cabang diantaranya Cabang Tilawah anak-anak dan dewasa putra putri, Cabang Hifdzil Qur’an 1 dan 5 juz putra putri, Cabang Hifdzil Qur’an 10, 20, dan 30 juz putra putri, Cabang Tafsir bahasa arab, Cabang Mushabaqah Hadits Nabi 100 hadits dengan sanad dan 500 hadits tanpa sanad putra putri,” jelas Hamlin.

Reporter : Agus

253

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed