oleh

Pj Bupati Konsel Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Buke

Pj Bupati Konsel menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Pj Bupati Konawe Selatan (Konsel), Dra. Andi Tenri Rawe Silondae, MM., menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Awalo, Kecamatan Buke, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (5/4/2021).

Saat menyerahkan bantuan, Pj Bupati Konsel didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo dan Sandi Konsel Drs. Annas Mas’ud, M.Si., dan Plt. Kadis Sosial Surdin L, SE., M.Si.

Baca Juga :  Memasuki Masa Reses, Anggota DPRD Konsel Serap Aspirasi Masyarakat di Dapilnya Masing-Masing

Bantuan logistik dari Dinas Sosial Konsel tersebut berupa matras, selimut, tenda, peralatan dapur dan perlengkapan bayi dan diberikan kepada warga bernama Siti Aisyah, yang rumahnya mengalami musibah kebakaran pada Sabtu, 3 April 2021.




Pj Bupati Andi Tenri menyampaikan keprihatinan dan empatinya kepada korban dan empat anggota keluarganya yang turut terdampak bencana kebakaran yang menurut pengakuan korban secara materil ia mengalami kerugian sekitar 100 juta.

Baca Juga :  DPRD Bersama Pemda Konsel Tetapkan Raperda RPJMD 2021-2026 Menjadi Perda

“Kami hadir untuk memberikan support dengan memberikan bantuan langsung, ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Konsel terhadap warganya yang terkena musibah,” kata Andi Tenri.

Selain itu, Andi Tenri juga berharap agar dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk meringankan beban keluarga. Dan berpesan agar tetap waspada setiap kemungkinan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

Baca Juga :  Tiga Desa di Konsel Dapat Bantuan Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif dari BKSDA Sultra

“Selalu waspada dan hati-hati terhadap pemicu kebakaran di sekeliling kita dengan mengantisipasinya agar tidak terulang lagi. Tak lupa juga selalu berdoa kepada Sang Pencipta agar dijauhi dari musibah apapun,” pesannya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya telah terjadi kebakaran yang menghanguskan satu rumah milik Sitti Aisyah, seoramg janda dengan 4 anak. Meski tak ada korban jiwa, namun tak satu pun barang yang bisa diselamatkan dalam kejadian kebakaran selain pakaian di badan.

(Redaksi)

239

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed